Connect with us
Update Now

Otomotif

Wowww….Antrean Beli Suzuki Jimny di Indonesia Sampai 5 Tahun

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 115,859 kali

Suzuki Jimny kabarnya sampai 5 tahun antre untuk membelinya (dok,priceprice)

BêBASbaru.com, OTOMOTIF – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sampai saat ini menyatakan belum membuka lagi secara resmi pesanan generasi keenam Jimny yang meluncur pada Juli 2019. SIS sekarang sedang dalam proses menuntaskan semua pesanan yang sudah masuk dengan waktu perkiraan selesai hingga lima tahun.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra menjelaskan inden Jimny sudah ditutup pada September 2019. Dia tak menjelaskan berapa total inden, namun diperkirakan telah lebih dari 3.000 unit dari 53 dealer di seluruh Indonesia.

“Terakhir tutup inden itu September 2019, sampai sekarang kami belum buka inden lagi. Karena masih fullfill, masih memenuhi pesanan. Masih belum kelar, masih lama, lima tahunan lebih,” kata Donny pada Jumat (9/10).

Menurut Donny, upaya pemenuhan inden pada tahun ini terkendala pandemi Covid-19. Dia bilang jatah 50 unit impor Jimny per bulan dari Jepang sempat terpangkas setengah.

“53 dealer, jatah 50 unit. Sekarang kondisi kayak begini paling dapat setengahnya, 20 – 30 unit. Jadi kita juga harus bagi-bagi. Jadi kita coba bagi rata per dealer. Gantian. Kami usahakan [dapat] dari Sabang sampai Merauke,” ucap Donny.

Donny juga menyebut sampai saat ini masih banyak masyarakat yang ‘memaksa’ memesan Jimny. Namun demikian pihaknya menyeleksi konsumen yang bakal mendapat jatah unit duluan.

Kata dia konsumen ‘pecinta Suzuki’ berpeluang dapat unit duluan dengan latar belakang riwayat sudah pernah memiliki mobil Suzuki sebelumnya.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Antrean Beli Suzuki Jimny di Indonesia Sampai 5 Tahun)

Berita ini sudah dilihat 1,829 kali

Download Tabloi