Connect with us
Update Now

Politik

Warganya Dituding Telah Terima Duit Dari Paslon Pilkada, Kades Tiwingan Baru Lapor ke Bawaslu Banjar

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,701 kali

Kades Tiwingan Baru, Rudiansyah (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, POLITIK – Kepala desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Rudiansyah mendatangi kantor Bawaslu  Banjar. Kedatangan Rudiansyah, untuk  melaporkan atas satu akun media sosial yang mencemarkan nama baik Desa Tiwingan Baru.

Dalam postingan akun tersebut disebutkan bahwa warga Desa Tiwingan Baru tidak lagi menerima menjadi saksi untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar nomor urut dua karena semua warga sudah menerima uang dari Paslon nomor urut  satu dan nomor urut tiga.

“Postingan itu sangat mencemarkan nama baik warga Desa Tiwingan Baru karena itu saya melaporkan akun itu ke Bawaslu,” Terangnya Minggu (6/12/2020).

Ia juga menegaskan tidak ada semua warga menerima uang dari Paslon nomor urut satu dan tiga. Selain itu juga warga terbuka untuk menjadi saksi Paslon nomor urut dua. Selain melaporkan akun, Rudiansyah juga menyampaikan bukti postingan dan link postingan ke Bawaslu Banjar.

Sementara Komisioner Bawaslu Kabupaten Banjar divisi Penindakan Pelanggaran Muhammad Syahrial Fitri membenarkan adanya laporan dari Kapala desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio.

“Kita menerima laporan dari kepala desa Tiwingan Baru atas dugaan pencemaran nama baik Desa,” ujarnya. Laporan tersebut, akan diproses Bawaslu Banjar untuk mendapatkan keputusan atau hasil. Memang, terang Syahrial, jelang pencoblosan biasanya laporan semakin banyak yang masuk ke Bawaslu Banjar.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dinilai Cemarkan Nama Baik Desa, Akun Ini Dilaporkan Kades Tiwingan Baru ke Bawaslu Banjar)

Berita ini sudah dilihat 243 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip