Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Warga Mucil-mucil Dijaga dan Diberi Pembatas, Nekad Terobos Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 414,916 kali

Walaupun belum boleh di lewati atau di pakai foto-foto, warga tetap datangi jembatan gantung Antasan Bromo, Mantuil (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BANJARMASIN – Berdasarkan data Dinas PUPR Kota Banjarmasin, kekuatan bentang utama jembatan gantung bromo mampu menahan beban maksimal hingga lima ton.  Namun karena alasan keselamatan sebelum diresmikan, maka dilakukan penjagaan pada bentang utama itu, agar pengunjung tidak memasuki jembatan.

Kendati demikian masih terpantau adanya pengunjung memasuki bentang utama jembatan, khususnya bagi mereka yang ingin berswafoto. Suasana pengunjung di ekowisata Jembatan Antasan Bromo Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (03/01/2021)

Saat ditanyai, Darwis, petugas jaga pembatas bentang utama jembatan menjelaskan, pengunjung boleh saja masuk untuk berfoto. “Boleh saja masuk ke jembatan buat foto-foto, asal tidak menyeberang saja,” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id. Minggu (03/01/2021) sore.

Darwis menambahkan, bentang utama jembatan saat ini tidak boleh dilewati, selain warga sekitar. “Kalau warga dari seberang boleh saja, tapi kalau pengunjung tidak boleh,” ujarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarmadin bakal meresmikan jembatan bromo, besok (04/01/2021).

Sebelum diresmikan, kawasan ekowisata jembatan antasan bromo ditutup untuk masyarakat umum. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kerusakan, sebelum jembatan tersebut diresmikan.

Kendati demikian, terpantau kawasan jembatan bromo ramai di padati pengunjung. Selain pengunjung kawasan tersebut juga ramai dipadati oleh para pedagang asongan. Padahal di sana sudah tepampang spanduk bertuliskan “Wisata Jembatan Antasari Bromo Mentuil ditutup karena pandemi covid-19”

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Dijaga dan Diberi Pembatas, Bentang Utama Jembatan Antasan Bromo Banjarmasin Diterobos Pengunjung)

Berita ini sudah dilihat 150 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup