Connect with us
Update Now

Kotabaru

Warga Desa Sungai Durian Hanya Nikmati Listrik 12 Jam Sehari, Janji Pemkab dipertanyakan!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 129,910 kali

Desa Sei Durian,Kotabaru seakan jadi desa tertinggal, selain jalannya banyak yang rusak, juga PLN hanya nyala 12 jam sehari (dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, KOTABARU – Warga Desa Sungaidurian, khususnya di Kilometer 1, Kecamatan Sungaidurian, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan mempertanyakan janji Pemerintah Daerah operasional listrik 24 jam. Warga menagih janji beroperasionalnya listrik 24 jam, karena desa Bakau, Kecamatan Pamukan Utara kecamatan tetangga pengoperasionalan listrik sudah maksimal. “Mana janjinya listrik nyala 24 jam, sampai sekarang belum,” ujar Salamah salah seorang kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/8/2020). Menurut Salamah, sangat mendambakan listrik beroperasi 24 jam seperti beberapa wilayah yang sudah terlayani, karena menjadi kebutuhan primer. Belum beroperasionalnya listrik 24 jam di wilayah mereka, membuat aktivitas tidak maksimal terutama pada siang hari. “Masih 12 jam. Mulai pukul 18.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita,” ucapnya. Menyikapi hal itu, anggota DPRD daerah pemilihan Sungaidurian, Rabbiansyah tidak menepis belum operasional listrik di wilayah itu. “Tapi ke depan arahnya ke sana (operasional 24 jam,” jelas Rabbiansyah. Menjadi persoalan belum beroperasional 24 jam, karena jaringan wilayah Sungaidurian belum tersambung jaringan Asam-Asam. Beda dengan Bakau, Kecamatan Pamukan Utara. Selain memiliki empat mesin pembangkit juga tersambung jaringan Asam-Asam. Sementara Sungaidurian hanya memiliki dua mesin pembangkit, sehingga tidak bisa dioperasikan siang dan malam. “Seandainya ada empat mesin, bisa dipakai bergantian. Siang dua mesin, malamnya dua mesin. Tapi kedepan daerah-daerah sudah masuk jaringan Asam-Asam, untuk mesin dieselnya dipindahkan ke daerah belum masuk jaringan Asam-Asam. Begitu sih ke depannya,” jelas Rabbiansyah. Sementara hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi resmi dari PLN UP3 Kotabaru.

Sumber:  banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Warga Desa Sungai Durian Pertanyakan Janji Pemerintah Daerah, Operasional Listrik Nyala 24 Jam)

Berita ini sudah dilihat 135 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 8
  • Page views today : 8
  • Total visitors : 532,433
  • Total page view: 1,116,316