Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Walaupun Awal Musim Hujan, Namun Titik Panas di Tabalong Kembali Bertambah

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 252,968 kali

Walaupun sudah masuk musim hujan, namun titik panas masih bertambah di Tabalong (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Peningkatan titik panas atau hotspot yang terpantau satelit terus terjadi di wilayah Kabupaten Tabalong.  Berdasarkan data KPH Tabalong, Maret hingga September 2020 ada sekitar 147 titik panas yang terpantau satelit Tera, satelit Aqua, satelit SNPP, satelit NOOA20 dan juga satelit Landsat.

Kini hingga Oktober 2020, ternyata terjadi penambahan yang lumayan, karena titik panas yang terpantau satelit sudah mencapai 174 titik. Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin, Senin (26/10/2020), membenarkan terjadi peningkatan titik panas dalam beberapa hari terakhir.

“Ketika awal Oktober sempat turun, tapi beberapa hari terakhir ini naik lagi,” katanya. Dengan kenaikan titik panas ini maka posisi kerawanan bahaya karhutla naik dari posisi rendah ke posisi sedang. Untuk kategori sedang ini ditandai dengan titik panas yang terpantau dalam sehari lebih dari 2 hotspot.

“Kalau yang kategori tinggi itu dalam sehari lebih dari 10 hotspot dalam sehari,” katanya. Dijelaskannya, adanya peningkatan titik panas dalam beberapa hari ini karena memang kondisi yang masih cukup panas. Kalaupun ada hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir ini masih tidak merata di seluruh wilayah Tabalong. “Kami terus siaga, untuk posko terus aktif sampai datangnya musim hujan,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Titik Panas di Tabalong Kembali Bertambah, dalam Sehari Ada Dua Hotspot)

Berita ini sudah dilihat 347 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 32
  • Page views today : 43
  • Total visitors : 547,507
  • Total page view: 1,132,910