Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Vaksin Covid-19 di HSU Ditunda Tunggu Izin EUA dari BPOM

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,454 kali

Vaksin korona belum tiba di HSU, insert Bupati HSU Abdul Wahid (dok, radar banjarmasin)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA – Rencana kedatangan vaksin untuk Covid 19 ke Kabupaten HSU diundur, dimana rencananya akan tiba pada Kamimn (07/01/2021) ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Dinas Kesahatan HSU Danu F Fotohena mengatakan kedatangan vaksin ditunda setelah adanya edaran dari kementerian kesehatan bahwa distribusi vaksin ke Kabupaten ditunda sampai Emergency Used Authorization(EUA) terbit dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kami masih menunggu kabar untuk ditribusi vaksin ke Kabupaten, namun tetap melakukan persiapan diantaranya melakukan simulasi vaksinasi yang akan dilaksanakan Jumat (08/01/2021),” ujarnya.  Dari edaran Kementrian kesehatan beberapa hal perlu dipersiapkan seperti memastikan ketersediaan tempat penyimpanan vaksin, penetapkan petugas penanggungjawab dalam penerimaan vaksin untuk melakukan pengecekan vaksin yang diterima.

Dinas Kesehatan juga melakukan pendataan dalam penerima vaksin, untuk tahap pertama adalah tenaga kesehatan. Jumlah tenaga kesehatan di HSU sendiri berjumlah 1571 dan untuk kuota vaksin yang didapat di Kabupaten masih menunggu dari provinsi. “Untuk tempat dan tenaga vaksinator kami  sudah siapkan dimana nantinya vaksinasi bisa dilakukan di 15 fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kedatangan Vaksin Covid-19 di HSU Ditunda, Distribusi ke Kabupaten Tunggu Izin EUA dari BPOM)

Berita ini sudah dilihat 137 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Peng