Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Utara

Usulan Selalu Dicueki Pemprop, Jembatan Bajang HSU Direhab dengan Batang Kelapa

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 434,431 kali

Dicueki propinsi Jembatan Bajang di HSU terpaksa di rehab dengan batang kelapa (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI UTARA  – Kondisi jembatan kayu ulin tidak jauh dari Kantor Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  terlihat memprihatinkan. Jembatan ini menghubungkan ke Desa Pawalutan yang posisinya berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Terlihat Jembatan ini sudah berusia puluhan tahun dan perlu dilakukan perbaikan. Saat ini, jembatan tersebut sudah mendapat perbaikan secara swadaya dari warga sekitar dengan menggunakaan batang pohon kelapa.

Camat Banjang Syarwani mengatakan pihaknya telah melakukan pengusulan permohonan perbaikan jembatan berkali kali. Beberapa pihak dari Provinsi juga telah melakukan peninjauan, beberapa tahun terakhir namun sayangnya hingga kini masih belum ada kejelasan kapan jembatan ini bisa diperbaiki.

Warga sudah sangat membutuhkan perbaikan jembatan, karena usia jembatan yang sudah tua dan kondisinya sangat memprihatinkan. Syarwani menambahakan jembatan beberapa kali dilakukan perbaikan sementara oleh warga sekitar agar masih bisa dilintasi.

“Jembatan ini merupakan jalan utama menuju pusat kecamatan Banjang, saat ini akses jalan menuju Desa Pawalutan juga telah diperbaiki sehingga jika ingin menuju ke desa tersebut bisa lebih mudah tanpa harus berputar melewati Kabupaten Balangan,” ujarnya. Saat musim penghujan seperti ini jembatan aan menjadi licin dan pengguna jalan harus lebih hati hati.

Sumber: di banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jembatan Bajang HSU Direhab dengan Batang Kelapa, Camat Sebut Usul ke Pemprov Berkali-kali)

Berita ini sudah dilihat 146 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA