Connect with us
Update Now

Tinju

Usai Menang Lagi, Khabib Nyatakan Pensiun dari UFC Karena Faktor Janji Ke Ibunya

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 252,705 kali

Khabib nyatakan pensiun dari UFC dan kedepannya malah ingin jadi pelatih UFC (dok, bolasport.com)

BêBASbaru.com, TINJU BEBAS – Kemenangan atas Justin Gaethje di UFC 254 sekaligus mencatatkan rekor 29-0 untuk Khabib. Namun setelahnya penggemarnya dibuat kaget, karena Khabib nyatakan ini pertarungan terakhirnya dan dia putuskan pensiun dari arena tarung bebas.

Berikut hal yang patut diketahui tentang keputusan Khabib pensiun. Khabib mengaku tidak lagi bisa berada di dunia mixed martial arts tanpa kehadiran sang ayah.

Berikut hal yang patut diketahui tentang Khabib resmi pensiun dari UFC:

  1. Khabib Nurmagomedov mengakhiri karier di dunia mixed martial arts dengan rekor 29 laga tak terkalahkan. Khusus untuk UFC, Khabib tak terkalahkan dalam 13 pertarungan.

  1. Dalam deret 29 kemenangan tersebut, Khabib lebih sering menang dengan submission yaitu dalam 11 pertarungan, disusul kemenangan angka (10), dan kemenangan KO/TKO (8).

  1. Khabib pensiun karena merasa tak bisa lagi bertahan dan menikmati dunia MMA tanpa kehadiran sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov dan demi memenuhi janji kepada Ibu. Abdulmanap meninggal dunia karena komplikasi penyakit pada 3 Juli 2020.

  1. Dalam kariernya, Khabib hanya sempat kehilangan alias kalah angka pada dua ronde, yaitu ronde ketiga melawan Conor McGregor dan ronde pertama lawan Gaethje. Catatan itu jelas membuktikan dominasi dan kehebatan Khabib sebagai petarung.

  1. Sebelum sang ayah meninggal, Khabib sempat menyatakan bahwa ia masih akan menghadapi 1-2 pertarungan lagi di UFC dan kemudian pensiun.

  1. Pada konferensi pers lawan Justin Gaethje, Khabib masih menyatakan keinginannya untuk membentuk rekor 30-0 sebelum pensiun yang berarti ia seharusnya menjalani satu laga lagi usai lawan Gaethje.

  1. Dengan keputusan pensiun, Khabib tak akan pernah berhadapan dengan Tony Ferguson. Duel Khabib vs Ferguson bisa dibilang duel terkutuk karena selalu batal setelah lima kali direncanakan.

  1. Khabib juga tidak bakal bertemu Georges St-Pierre. Khabib selalu mengatakan GSP yang merupakan legenda UFC adalah sosok yang dihormati dan ingin dihadapi olehnya.

Sumber: cnn indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: 8 Hal yang Patut Diketahui Tentang Khabib Pensiun dari UFC)

Berita ini sudah dilihat 15,477 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 27
  • Page views today : 38
  • Total visitors : 547,502
  • Total page view: 1,132,905