Connect with us
Update Now

Banjar

Untuk kenyamanan Penziarah, Pemkab Banjar Rencanakan PPS Jadi Lahan Parkir

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 238,255 kali

Penziarah semakin hari makin mmebludak di Sekumpul, sehingga pengelola harus sediakan lahan parkir yang baik dan luas (dok, koranbanjar.net)

BêBASbaru.com, BANJAR – Pembenahan kawasan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, bakal dilakukan Kementerian PUPR. juga akan didukung Pemkab Banjar dari dana APBD.

Selain pembenahan kawasan Sekumpul, Pemkab Banjar akan mendukung dengan membenahi daerah sekitarnya juga. Rencananya, ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Irwan Jaya, Pemkab Banjar bakal mendukung pembenahan dengan mengubah Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) menjadi kawasan parkir untuk peziarah. Dengan begitu, ada parkir khusus bagi peziarah saat haul maupun saat hari biasa.

“PPS kan selama ini juga kurang maksimal pemanfaatannya. Jadi rencananya, dijadikan lahan parkir untuk peziarah,” ujarnya, Minggu (25/10/2020). Dengan lahan parkir yang terpisah dengan kawasan Sekumpul, maka peziarah takkan juga dipadati dengan kendaraan.

Peziarah nantinya disiapkan angkutan khusus yang mengantar ke kubah Sekumpul. “Masih kami konsepkan juga angkutannya nanti akan seperti apa,” ujarnya. Sehingga, Jalan Sekumpul yang menjadi pintu masuk dari A Yani, hanya dijadikan akses untuk warga sekitar dan peziarah yang ingin berjalan kaki.

Selain itu, Pemkab Banjar rencananya mendukung akses jalan menuju Jalan Sekumpul. Misalnya, Jalan Guntung Alaban, serta jalan dari Tanjung Rema hingga jalan dari Sekumpul Ujung dari Indrasari.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Pemkab Banjar Rencanakan PPS Jadi Lahan Parkir Peziarah Sekumpul)

Berita ini sudah dilihat 192 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 82
  • Page views today : 94
  • Total visitors : 546,431
  • Total page view: 1,131,699