Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Uniska Banjarmasin Makin Favorit, Kini Punya 17 Ribu Mahasiwa dan Resmikan Gedung Baru 4 Lantai

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,348 kali

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, resmikan gedung baru Uniska Banjarmasin (dok, kanal kalimantan)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary meresmikan gedung barunya, hari ini Rabu (3/9/2020) pagi. Gedung baru terdiri atas empat lantai dan menelan biaya sekitar Rp 10 miliar tersebut terletak di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan. Peresmian gedung yang dibangun sekitar 2,4 tahun ini dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor yang juga alumninya. Lelaki yang akrab disapa Paman Birin ini, mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana tentunya juga untuk mendukung peningkatan pendidikan di Kalsel. “Kalau Kalsel ingin maju, tentu kualitas SDM harus didukung,” ujarnya. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus juga pemotongan pita serta pembukaan kunci di pintu utama gedung. Ketua Umum Yayasan Uniska, H Gusti Irhamni, mengatakan, gedung baru di wilayah Kabupaten Batola ini nantinya difungsikan juga sebagai kampus. “Untuk gedung di Jalan Adhyaksa Kota Banjarmasin, difokuskan untuk pascasarjana karena jumlahnya terus meningkat,” katanya.

Gedung baru Uniska Banjarmasin lebih luas dan megah (dok, banjarmasin)

Disinggung mengenai kapan gedung baru ini mulai ditempati, Irhamni menerangkan, secara bertahap. “Mungkin nanti mahasiswa yang tidak ada kuliah malamnya akan kami pindahkan kesini, dan bertahap,” jelasnya. Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska, Hj Rahmi Hayati Tajuddin, mengatakan, pembangunan gedung baru ini seiring dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa. “Saat ini tercatat ada sekitar 17.000 mahasiswa, tentunya perlu adanya gedung baru untuk menunjang aktivitas,” katanya. Ditambahkannya juga saat ini proses pembangunan gedung lainnya di sekitar gedung baru ini akan terus dilakukan. “Akan dibangun beberapa gedung lagi dan saat ini sudah mulai prose,” pungkasnya. Salah satu Alumni Uniska Banjarmasin, H Masruddin S Sos MMA mengungkapkan kebanggaan nya kampus ini makin jadi favorit. “Saya masih ingat, Tahun 1993 kala saya mendaftar jadi mahasiswa, kampus ini kalah bersaing dengan kampus swasta lainnya yang terdapat di Banjarmasin-Banjarbaru. Malah ada anggapan para mahasiswanya hanyalah ‘buangan’ dari kampus ULM dan swasta lainnya. Kini saya bangga, kampus itu telah jadi jadi favorit dengan mahasiswa luar biasa banyaknya mencapai 17 ribuan orang,” ungkap pria yang akrab di sapa MRD ini dan lulus dari Uniska Banjarmasin pada Tahun 1999 silam.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Alumni Ini Resmikan Gedung Baru Uniska di Kabupaten Batola Senilai Rp 10 Miliar)

Berita ini sudah dilihat 159 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 144
  • Page views today : 166
  • Total visitors : 532,151
  • Total page view: 1,116,002