Connect with us
Update Now

Headline

Undang Puluhan Ribu Undangan Di Nikahan Najwa Shiha, HRS Diprotes dr Tirta

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 231,118 kali

Ribuan undangan hadir di acara nikahan anak HRS, Najwa Shihab (dok, suara kalbar)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab ternyata menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, tamu yang diundang dalam pernikahan yang berlangsung malam minggu, Sabtu (14/10/2020) ini mencapai 10 ribu orang.

Di media sosial, sebagian warganet mempertanyakan mengapa pernikahan dengan jumlah tamu 10 ribu orang yang digelar di tengah Pandemi tetap diizinkan. Mereka juga mempertanyakan mengapa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atau Satgas Penanganan Covid-19, justru memberikan bantuan masker dan hand sanitizer.

Cantiknya Najwa Shihab Riziek bersama suaminya Sayid Al Idrus setelah selesai akad nikah (dok, iNews)

Berikut rangkuman terkait pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab yang jadi sorotan:

  1. Alasan Satgas Covid-19 Beri Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita mengatakan, pemberian bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab diterapkan dengan baik.

“Kami harus melindungi kesehatan masyarakat dan keselamatannya,” kata Wiku sebagaimana dikutip dari Kompas.com. Adapun soal mengapa acara dengan kerumuman massa itu tidak sebaiknya dilarang, Wiku enggan memberi jawaban pasti.

“Kewenangan pengendalian Covid-19 di daerah diberikan kepada Satgas Covid-19 daerah,” katanya. Diketahui, bantuan berupa 20.000 masker dan hand sanitizer itu diberikan oleh Satgas Covid–19 dengan diantar langsung ke kediaman Rizieq Shihab pada Sabtu siang.

  1. dr Tirta Minta Ketegasan

Merespons pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, dr Tirta pun mempertanyakan diperbolehkanya undangan yang mencapai 10 ribu orang. Apabila pernikahan dengan undangan yang mencapai 10 ribu orang diperbolehkan, dr Tirta juga meminta acara-acara lainnya juga diperbolehkan.

Ia mengunggah tangkap layar postingannya di Twitter yang mempertanyakan dibolehkannya pernikahan dengan 10 ribu undangan. “Yang jelas, relawan relawan butuh kejelasan, kerja saya dan kawan2 8 bulan, kalian suru kami edukasi mati matian, mengenai 3M, skrng kemana wahai kalian yg membuat aturan razia masker? Razia kerumunan? Kemana? Aturan ini untuk siapa ?

  1. FPI Klaim Sudah Sampaikan Pemberitahuan ke Polda

Front Pembela Islam (FPI) mengaku sudah menyampaikan surat pemberitahuan acara pernikahan putri Rizieq Shihab ke kepolisian. “Semua sudah lengkap, bukan izin, tapi pemberitahuan ke Polda,” kata Sugito kepada Kompas.com, Sabtu pagi.

Sugito mengatakan, surat pemberitahuan ke pihak terkait ini diperlukan karena diperkirakan lebih dari 10.000 orang yang hadir ke pernikahan itu. Sebab, acara itu dilangsungkan terbuka. Siapa saja bisa datang. Selain pernikahan putri Rizieq, Najwa Shihab, acara tersebut sekaligus digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “10.000 orang itu perkiraan, tapi bisa jadi lebih,” kata dia.

  1. Sosok Syarifah Najwa Shihab

Syarifah Najwa Shihab diketahui merupakan putri keempat Rizieq Shihab, hasil pernikahannya dengan Syarifah Fadlun bin Yahya. Rizieq Shihab menikah dengan Syarifah Fadlun bin Yahya pada 11 September 1987.

Dari pernikahan ini, Rizieq memiliki seorang putra dan enam putri. Tujuh anak Rizieq Shihab itu yakni Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Sumber: tribunnews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab Diprotes dr Tirta karena Undangan Capai 10 Ribu Orang)

Berita ini sudah dilihat 186 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 433
  • Page views today : 494
  • Total visitors : 545,632
  • Total page view: 1,130,809