Connect with us
Update Now

Berita

UII Minta Ketua MPR Hati-Hati Angkat Isu LGBT

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,483 kali

Yogyakarta:  Universitas Islam Indonesia (UII) mengecam wacana pelegalan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Wacana ini muncul dari pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal lima fraksi di parlemen mendukung legalitas LGBT.

Rektor UII Yogyakarta Nandang Sutrisno mengatakan pelegalan itu harus dikaji dari berbagai sudut pandang dan ilmu. Bila merujuk pada agama, LGBT jelas dilarang.

Nandang mengkritik pernyataan Zulkifli Hasan yang mengangkat kembali wacana pelegalan kaum LGBT ke media. Menurut Nandang, Zulkifli harus berhati-hati saat melontarkan isu yang terjadi di legislatif.

“Seharusnya Pak Zul sebagai Ketua MPR mempertimbangkan matang-matang segala ucapan yang akan dikeluarkannya,” kata Nandang dalam keterangan persnya di UII Yogyakarta, Senin 22 Januari 2018.

UII, ungkap Nandang, menolak upaya melegakan LGBT dalam hukum dan undang-undang. Ia pun mengajak masyarakat untuk tak terpancing dengan isu tersebut.

Saat melakukan sosialisasi 4 pilar di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyinggung adanya upaya dari kaum LGBT mendorong pemerintah untuk melegalkan mereka dalam produk hukum Indonesia. Saat ini, kata Zulkifli, DPR masih menggodok pasal LGBT dalam RUU KUHP. Setidaknya ada lima fraksi yang mendukung keberadaan LGBT dan lima lainnya menolak.

Lihat video:

(RRN)

Sumber : http://jateng.metrotvnews.com

Berita ini sudah dilihat 88 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 173
  • Page views today : 194
  • Total visitors : 544,990
  • Total page view: 1,130,080