Connect with us
Update Now

Dunia Islam

UAS: Orang Mualaf Bak Kain Putih Tak Bernoda, Jangan Iri Karena Perjuangan Mualaf Berat!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 421,733 kali

UAS sebut orang mualaf itu perjuangannya berat, sehingga bonus surga wajar mereka terima dari Allah SWT, beda dengan kita yang muslim karena ayah dan ibu sudah muslim sejak lahir (dok, youtube)

BêBASbaru.com, DUNIA ISLAM – Youtuber sekaligus DJ, Nathalie Holscher, memutuskan untuk memeluk Islam atau menjadi mualaf, pada Selasa 22 September 2020. Didampingi komedian Sule, Nathalie nampak tersenyum manis usai mengucap dua kalimat Syahadat.

Sebelum Nathalie Holscher, beberapa publik figur sudah mendahului memeluk Islam. Di antaranya Roger Danuarta, Deddy Corbuzier, Marcell Darwin, Marcella Simon, Bella Saphira, Renata Kusmanto, Marsha Timothy, Alice Norin dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad, turut menyoroti orang-orang yang memutuskan untuk memeluk Islam. Ustaz yang akrab disapa UAS itu juga mengungkap pahala besar yang didapat seorang mualaf. Seperti apa kisahnya?

Lalu, ada seorang jamaah yang bertanya, apakah dosa-dosa mereka di masa lalu sebelum masuk Islam, akan diampuni Allah SWT tanpa hisab? “Bersih sebersih-bersihnya, macam kain putih yang belum ada noda sama sekali,” jawab UAS dengan lantang dan tegas, dikutip VIVA dari Youtube As-salaam Studio, Rabu 23 September 2020.

Menurut UAS, perjuangan mereka untuk memeluk Islam sangat luar biasa, sehingga Allah SWT memberikan pahala yang juga luar biasa.

“Mereka masuk Islam itu perjuangannya luar biasa, terusir dari kampung halaman, ayah benci mak benci, naik speedboat dari pulau Batam menuju satu pulau, datang seorang kepada saya. ‘Saya mualaf baru masuk Islam 3 bulan, ayah saya, mak saya, mereka sudah tua, saya takut mereka tak siap mendengar kabar ini,” kata UAS menceritakan seseorang yang mualaf. Tak hanya itu, masih ada lagi ceritanya.

Lebih lanjut, UAS turut membandingkan perjuangan berat mualaf dengan orang-orang yang sudah terlahir sebagai muslim, yang sangat jauh berbeda.

“Perjuangan mereka berat, sedangkan kita, Ustaz Abdul Somad, emaknya muslim, ayahnya muslim, sekolah di Al-Azhar sekolah muslim, tak ada perjuangan. Tapi perjuangan mereka… Jadi, jangan kita ‘oo sedapnya (jadi mualaf),” kata UAS membandingkan mualaf dengan dirinya.

Tidak hanya dihapuskan dosa-dosanya, UAS menjelaskan, seorang mualaf juga mendapat keistimewaan lain. Menurut dia, para mualaf bisa masuk surga meski tidak salat, jika setelah mengucap dua kalimat Syahadat, lalu meninggal.

“Adakah orang yang tak salat tapi masuk surga? Ada. Siapa? Dia (mualaf), Ashadualla Ilahailallah wa Ashadu anna muhammadar rasulullah, lalu meninggal. Tak sembahyang masuk surga. Kita sembahyang pagi, siang, petang, malam. Bukan dilihat dari itu, tapi dipandang dari perjuangan dia yang luar biasa,” tutur Ustaz Abdul Somad.

Sumber: Viva.co.id Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Nathalie Holscher-Roger Mualaf, UAS: Macam Kain Putih Tak Bernoda)

Berita ini sudah dilihat 349 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA