Connect with us
Update Now

Tinju

Tyson Sudah Mualaf Sebelum Masuk Penjara

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 112,608 kali

Khabib Nurmagomedov dan Mike Tyson dua raja KO di ring yang sama-sama Muslim (dok, minews.ID)

BêBASbaru.com, TINJU – Banyak yang beranggapan, Mike Tyson mualaf saat dalam penjara, gara-gara kasus pemerkosaan yang didakwakan kepadanya. Padahal saat itu dia lagi jaya-jayanya dan semua lawan selalu keok di awal-awal ronde.

Pengecualian kala dia kalah KO ronde ke 7 secara mengejutkan dari petinju ‘underdog’ James Buster Duoglas (1990), gara-gara anggap remeh lawan dan tak berlatih serius sebelum pertandingan.

Ternyata angapan itu keliru. Legenda tinju dunia Mike Tyson mengaku sudah lebih dahulu memeluk agama Islam sebelum masuk penjara pada 1992.

Masuk penjara menjadi salah satu pengalaman kelam dalam hidup Iron Mike. Kejadian itu bermula dari tuduhan memperkosa Desiree Washington, kontestan Miss Black Amerika pada 1991.

Setelah hampir setahun menjalani persidangan, Tyson dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan dan dua tuduhan perilaku seksual menyimpang. Kasus itu membuat Tyson dijatuhi hukuman enam tahun penjara.

Sejumlah media menyebut Tyson memeluk Islam ketika di dalam penjara dan menggunakan nama Malik Abdul Aziz. Namun hal itu dibantah langsung Si Leher Beton.

Dalam program Life Lesson from The Champ bersama Susi Pudjiastuti di Mola TV, Tyson mengaku sudah menjadi Muslim sebelum masuk penjara.

“Tidak benar. Saya sudah lebih dahulu menjadi Muslim sebelum masuk penjara. Itu tidak benar [jadi Muslim di penjara],” kata Tyson.

Setelah menjalani hukuman tiga tahun, Tyson bebas pada Maret 1995. Pria kelahiran Brooklyn itu pun langsung merencanakan kembali naik ke ring pada tahun tersebut.

Bebas dari penjara tidak membuat Tyson kehilangan kualitasnya di atas ring. Duel pertama setelah keluar penjara Tyson mengalahkan Peter McNeeley dalam 89 detik di Las Vegas, Agustus 1995.

Empat bulan kemudian Mike Tyson kembali menjalani pertarungan. Kali ini dengan Buster Mathis Jr yang juga berujung kemenangan di ronde ketiga.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Tyson: Saya Memeluk Islam Sebelum Masuk Penjara)

Berita ini sudah dilihat 23,944 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 54
  • Page views today : 57
  • Total visitors : 530,010
  • Total page view: 1,113,576