Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Tujuh Orang Lulus Calon Dirut PDAM Tabalong, PR Berat Menanti!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 414,933 kali

Drs H Yuhani, Ketua Seleksi Dirut PDAM Tabalong (dok, tribunnew.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Seleksi terbuka calon Direktur PDAM Tabalong untuk masa jabatan 2021-2025 ternyata cukup diminati.

Terbukti, setelah diumukan ada 14 orang yang mendaftarkan diri dan tidak hanya berasal dari kabupaten Tabalong saja.  Pelamar dari luar, diantaranya ada yang dari Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan juga ada yang dari Banjarmasin.

Ketua Panitia Seleksi, H Yuhani, Rabu (2/12/2020), mengatakan, 14 pelamar tersebut sudah menjalani proses tahapan seleksi administrasi. “Seleksi administrasi sudah dilaksakanakan,” kata Yuhani. Dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan, menyisakan ada tujuh orang yang lolos untuk masuk ke tahapan berikutnya.

Tujuh orang tersebut ada yang dari internal PDAM Tabalong dan juga dari luar PDAM Tabalong. Dengan asal daerah ada yang dari Banjarmasin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut dan juga dari Tabalong.

Adapun nama ketujuh peserta yang lolos dari tahapan seleksi administrasi, Abdul Bahid, Adi Permana Cahyadi Putra, Fitri Noor Rakhman, M Noor Suryanadie, Slamet Budi Santoso, Laila dan H Ahmad Royani.

Bagi yang lulus seleksi administrasi ini diminta menyerahkan asli berkas lamaran, memperlihatkan asli ijazah terakhir dan sertifikat lulus diklat manajemen air kepada panitia seleksi paling lambat 7 Desember 2020.

“Juga membuat dan mengumpulkan proposal sebanyak empat eksemplar kepada panitia seleksi paling lambat sampai dengan tanggal 7 Desember 2020 dan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan,” katanya.

Berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan ditentukan 3 terbaik untuk mengikuti wawancara akhir, hingga akan ditetapkan satu orang terbaik sebagai direktur. Untuk tim penguji panitia seleksi melibatkan tim khusus yang diminta dari kalangan akademisi.

Menurut Pengamat Sospol Tabalong, H Masruddin, PR berat PDAM Tabalong ada dua, yakni soal kenaikan tarif dan juga hutang yang tak sedikit. “Dimasa Direktur lama, terbukti tak mampu atasi ini, jadi saya pikir tugas direktur PDAM yang baru kelak lumayan berat, semoga masa yang akan datang PDAM mampu mandiri tanpa subsidi lagi,” tegas pria yang akrab di sapa H MRD singkat.

Sumber: Banjarmasinpost.co.id, bebasbaru.com dan berbagai sumber (dengan judul: Seleksi Terbuka Calon Direktur PDAM Tabalong Diramaikan Pelamar Luar)

Berita ini sudah dilihat 524 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup