Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Tugas Pertama Jadi Plt Gubernur Kalsel, Rudy Lantik Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Pjs Bupati Kotabaru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 128,628 kali

Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan lantik Pjs Bupati Kotabaru dan Pjs Walkot Banjarbaru (dok, kanal kalimantan)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Sejak Sabtu (26/9/2020), Wagub Rudy Resnawan mulai menjalankan tugasnya sebagai Plt Gubernur Kalsel, karena Sahbirin Noor sedang cuti kampanye Pilkada.

Tugas pertama Rudy adalah melantik Acara pelantikan dua Penjabat Sementara (PJS) yang akan mengisi  Kota Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru, dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Provinsi  Kalimantan Selatan, Sabtu (26/9/2020) siang.

Untuk Pjs Wali Kota Banjarbaru diisi oleh Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E Rondonuwu.

Semetara itu, Pjs Bupati Kotabaru diisi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menyampaikan sejumlah pesan kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Pjs Bupati Kotabaru.

Agar kiranya, Pjs bisa melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan di daerah, berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama dengan DPRD.

Juga, dapat merangkul semua kalangan dan komponen masyarakat untuk memelihara ketenteraman dan ketertiban agar pelaksanaan pilkada 2020 berjalan lancar.

Kemudian, memastikan netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap terjaga agar tidak menimbulkan adanya pelanggaran netralitas.

“Karena sejatinya PNS melayani masyarakat dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” katanya. Kemudian apabila Pjs memerlukan pengisian jabatan kosong di pemerintahan maka harus berdasarkan ketentuan perundang-undangan, setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Memerhatikan secara ketat setiap tahapan pilkada, telah menjalankan protokol kesahatan. Selanjutnya Pjs diingatkan agar tidak lupa menyerahkan laporan hasil kerjanya ke Kementrian Dalam Negeri melalui Gubernur Kalsel, ketika berhenti menjadi Pjs.

Laporan meliputi kondisi dan keamanan di masyarakat, pada saat tahapan kampanye pemilu 2020 dilaksanakan, gambaran umum netralitas PNS di lingkup Pemerintahan masing-masing, serta langkah kebijakan strategis yang sudah dilaksanakan.

“Gambaran itulah yang harus dipertangungjawabkan oleh PJS ketika sudah selesai nanti,” jelas Plt Gubernur Kalsel. (AOL/*)

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Plt Gubernur Kalsel Lantik Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Pjs Kabupaten Kotabaru)

Berita ini sudah dilihat 184 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 3 
  • Visitors today : 259
  • Page views today : 290
  • Total visitors : 532,266
  • Total page view: 1,116,126