Connect with us
Update Now

Hulu Sungai Selatan

Tren Rambut ‘Jagung’ Juga Landa Gadis Loksado HSS

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 411,680 kali

Terkenal memiliki rambut hitam lurus, kini para gadis Loksado ikutan tren, warnai rambut jadi kuning (dok, tribunnews)

BệBASbaru.com, HULU SUNGAI SELATAN – Perempuan di desa-desa di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dikenal berparas cantik. Dengan kecantikan khas suku Dayak Loksado, mereka rata-rata memiliki kulit putih dan tubuh langsing.

Namun, kecantikan alami gadis-gadis desa itu berubah sejak mereka mengenal mode dan fesyen. Kini, banyak perempuan setempat yang mengecat rambutnya, dengan mengubah warna hitam menjadi pirang ataupun warna cokelat kekuningan.

Dengan penampilan seperti itu, mereka terlihat lebih percaya diri. Menurut tokoh masyarakat Desa Haratai, Sukran, para pemuda dan pemudi mulai mengikuti tren mode, lewat televisi. Selain itu, lewat sosial media, seperti facebook dan instagram.

“Kebanyakan yang berpenampilan modern itu, mereka yang melanjutkan sekolah ke luar. Seperti ke Kandangan, atau kuliah di Banjarmasin,” ungkap Sukran. Penampilan modis gadis-gadis desa itu, membuat mereka tak kalah cantik dengan para milenial kota, yang sering ditemukan di mal.

“Saya sendiri cukup kaget, sekarang anak mudanya sudah berani berpenampilan seperti itu. Seperti mengubah warna rambutnya. Saya pribadi lebih suka anak-anak di sini, tetap dengan penampilan alami dan sederhana. Tapi namanya tekhnologi, tak bisa dibendung lagi,” ungkap Sukran.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kecantikan Alami Para Gadis Loksado Tertutup Warna Warni Cat Rambut yang Lagi Tren)

Berita ini sudah dilihat 274 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip