Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Tol Pertama di Kalsel Bagian I: Sebentar Lagi Rampung Tinggal, Jembatan Bentang  yang Harus Dikerjakan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 253,816 kali

Tol Batulicin-Banjarbaru segera selesai (dok, redkal.com)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Setelah kalah mulu dengan propinsi tetangga yakni Kaltim, kini Kalsel mulai mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur. Salah satunya proyek prestesius yakni pembangunan Jalan tol Batulicin-Banjarbaru.

 

Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Batulicin – Banjarbaru terus digenjot. Jalan tersebut nantinya bisa memangkas waktu perjalanan dari sebelumnya bisa sampai 5 sampai 6 jam, maka dengan adanya jalan bebas hambatan, waktu akan terpangkas menjadi 2,5 jam saja.

 

Pembangunanya didanai APBD Provinsi Kalimantan Selatan dengan panjang jalan 165 KM. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), H Ansyari Firdaus, Jumat (6/11/2020), mengatakan pembangunan jalan ini saat ini masih terus berlangsung.

 

“Saat ini, Provinsi sedang membangun Jembatan penghubung terpanjang di jalan tersebut. Karena jalan sebenarnya sudah tembus namun terhalang oleh sungai,” sebutnya. Dengan dibangunnya jembatan bentang 70 meter dengan lebar 40 meter itu di Desa Dadap Kecamatan Kusan Hulu, maka jalan akan terhubung.

 

” Jadi sebenarnya tinggal jembatan itu, kalau jembatan selesai maka, jalan sudah bisa dilalui,” katanya. Kepala Bidang Bina Marga Tanbu, Hernadi juga menambahkan, titik di Tanbu mulai dari KM 58. Bahkan sepanjang 3 KM dari Tanbu, sudah diaspal. “Sebagian sudah diaspal. Kalau dihitung panjang jalannya kalau tidak salah 165 KM, semuanya dikerjakan Dinas PUPR Provinsi, Tanbu hanya monitoring saja karena berada diarea kita,” katanya. Sementara untuk lebar keseluruhan jalan diperkirakan sekitar 60 sampai 70 meter.

 

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Jalan Tol Batulicin- Banjarbaru Segera Terhubung, Jembatan Bentang 70 M Dikerjakan)

Berita ini sudah dilihat 194 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 92
  • Page views today : 122
  • Total visitors : 547,567
  • Total page view: 1,132,989