Connect with us
Update Now

Headline

Tiga Minggu Jalani Isolasi Mandiri Anies Baswedan Masih Positif COVID-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 468,237 kali

Anies Baswedan saat jalani isolasi (dok, kompas.com)

BệBASbaru.com, NASIONAL – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah dinasnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza menyebut Anies dalam keadaan sehat.

“Ya sampai kemarin masih (positif), ya mudah-mudahan hari ini ada perubahan,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Riza menyebut, terakhir kali hasil swab Anies positif COVID-19 keluar pada Senin (21/12) kemarin. “Iya (Senin kemarin masih positif),” ucapnya. Anies sudah menjalani masa isolasi mandiri selama tiga pekan pasca dinyatakan positif COVID-19. Riza menyebut, kondisi kesembuhan setiap orang berbeda-beda meski dalam keadaan tanpa gejala.

“Ya kayak gini banyak, saya saja lebih dari 14 hari, jadi OTG itu macam-macam saya dengar belakangan ini orang lebih mudah terpapar sekalipun ringan, tapi waktu kembali negatif lebih lama. Tolong ditanya para ahli, saya bukan ahlinya,” imbuh Riza.

Diketahui, Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang. Anies positif COVID-19 tidak bergejala. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jakarta di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 203 kali

Download Tabloid Bebasbaru