Connect with us
Update Now

Sepakbola

Tanpa Messi, Guardiola Tak Pernah Bisa Bawa Pulang ‘Si Kuping Besar’ Liga Champions Lagi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,087 kali

Guardiola belum dianggap hebat karena terlalu andalkan Messi, tanpa Messi selalu gagal di Liga Champions (dok, goal.com)

BêBASbaru.com, SEPAKBOLA – Pep Guardiola sudah di labeli pelatih top dan klub yang dia latih pasti akan diberi jaminan trophy selama dia jadi pelatih.

Namun selepas dari Barca, dua klub yang dia latih belum juga bisa dia bawa jadi jawara Eropa, yakni membawa pulang piala Liga Champions alias si kuping besar, walaupun klub sudah jor-joran beli pemain top dan berharga mahal.

Apa sebabnya Pep gagal?

Pelatih asal Jerman, Felix Magath, menilai Pep Guardiola bukan pelatih hebat dan tidak bisa berbuat banyak tanpa pemain bintang seperti Lionel Messi.

Dari Jose Mourinho Sampai Carlo Ancelotti - Sepuluh Transfer Pelatih  Termahal Dunia | Goal.com

Pep Guardiola masih kalah dengan Mourinho dan Ancelotti yang bawa klub berbeda juara Liga Champions dan juara Liga Europe (dok, goal.com)

Catatan minor Guardiola di Liga Champions setelah hengkang dari Barcelona menjadi titik tolak kritik Magath kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Setelah hengkang dari Blaugrana, Guardiola pernah menangani Bayern Munchen dan kini menjadi manajer Manchester City. Selama berada di Bayern dan Man City, Guardiola bisa meraih berbagai gelar namun tidak pernah membawa kedua klub tersebut itu meraih trofi Kuping Lebar.

“Messi yang memenangkan gelar [untuk Barcelona]. bukan Guardiola. Tanpa Messi, sistem Guardiola tidak akan berjalan sukses. Jika memang bisa maka dia sudah menjadi juara Liga Champions bersama Bayern atau Manchester City,” kata Magath yang juga pernah menjadi juru latih Bayern.

“Tiki-taka hanya berjalan jika Anda memiliki pemain yang secara teknik berada di atas lawannya. Bagi para penonton, menguasai bola atau apapun namanya, itu adalah hal yang membosankan dan tim papan atas tidak benar-benar membutuhkan hal tersebut,” tambahnya.

Messi sempat dikabarkan bakal kembali bekerja sama dengan Guardiola di Man City ketika megabintang asal Argentina itu menyatakan keinginan hengkang dari Camp Nou pada Agustus lalu. Bersama dengan Messi, Guardiola meraih dua gelar Liga Champions pada musim 2008/2009 dan 2011/2012.

“Menurut saya, Guardiola secara umum sering kali kalah ketika ingin memenangi pertandingan dengan cara yang lebih baik. Taktiknya kadang berakhir dengan keputusan yang salah, yang menjauhkannya dari sukses,” tutur Magath dikutip dari Sport Bild.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Guardiola Butuh Messi untuk Liga Champions)

Berita ini sudah dilihat 25,667 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 106
  • Page views today : 126
  • Total visitors : 532,113
  • Total page view: 1,115,962