Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Tanaman ‘Kaladi Janda Bolong’ Ternyata Bermanfaat Untuk Kesehatan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,254 kali

Tanaman hias janda bolong yang kabarnya berharga jutaan (dok, google.com)

BêBASbaru.com, GAYA HIDUP – Gara-gara lebih banyak aktivitas di rumah, sehubungan dengan imbauan WFH (work from home) alias bekerja dari rumah. Kini warga mulai punya hobby baru, yakni memelihara tanaman hias.

Selain membuat tampilan ruangan menjadi lebih cantik dan terlihat estetik, ternyata ada manfaat lain yang bisa didapat dari merawat tanaman hias janda bolong.

Memiliki warna daun dan batang yang hijau, menatap rimbunan janda bolong dapat membuat mata lebih segar terutama setelah melakukan berbagai aktivitas di depan layar komputer maupun handphone yang menyebabkan mata kelelahan.

Alasan lain tumbuhan hias janda bolong diletakan dalam ruangan adalah kemampuannya dalam menyerap zat beracun seperti benzena, formaldehida, trichloroethylene, xylene, dan amonia hingga memperbaiki kualitas udara. Manfaat lain yang juga dimiliki oleh janda bolong adalah dapat menyerap kandungan bahan kimia penyebab sakit kepala, pusing, iritasi mata, gangguan saluran pernapasan, dan reaksi alergi.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Manfaat Merawat Tanaman Hias Janda Bolong, Berhubungan dengan Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 13,305 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 254
  • Page views today : 303
  • Total visitors : 547,729
  • Total page view: 1,133,170