Connect with us
Update Now

Otomotif

Tampilan Isuzu MU-X Facelift Makin Gagah, Siap Bersaing dengan Pajero dan Fortuner Sayang Harganya Terlalu Mehonggg!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 234,420 kali

Isuzu MU-X yang diluncurkan di Thailand dan akan segera masuk Indonesia untuk tantang Pajero dan Fortuner serta Nissan Tera (dok,isuzu)

BeBASbaru.com, OTOMOTIF – Setelah lama di nanti, mobil yang sangat terkenal dengan jargon ‘rajanya diesel’ ini akhirnya luncurkan SUV Premium nya yang sudah di facelift. Dari segi tampilan sangat gagah dan terkesan garang, namun dari segi harga justru tak jauh beda dengan pesaing nya  Fortuner, Nissan Tera dan Pajero, akankah Isuzu MU-X ini mampu bersaing?

Isuzu MU-X generasi ketiga meluncur di Thailand, Rabu (28/10/2020)
Isuzu MU-X generasi terbaru meluncur, siap tantang Pajero Sport Cs Foto: Isuzu

Isuzu MU-X generasi ketiga meluncur di Thailand. Mobil Sport Utility Vehicles (SUV) ladder frame besutan Isuzu ini siap menantang Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, hingga Nissan Terra. Lalu saja yang baru dari Isuzu MU-X ini?

Dari segi eksterior, Isuzu MU-X punya tampang yang beda dengan D-Max. Lampu utama Isuzu MU-X juga terlihat ramping cenderung tajam. Dari segi muka, sudah lain cerita, Isuzu MU-X kini tak lagi D-Max yang menggunakan atap penuh.

Selain itu, grille depan juga lebih kecil. Pada bagian buntut, lampu belakang lebih ramping daripada model sebelumnya, dan ada tulisan “Isuzu” di antara keduanya.

Tampilan kaca samping Isuzu MU-X juga berubah. Isuzu MU-X tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang berukuran besar. Pilar D mengusung warna bodi utama, berbeda dengan Isuzu MU-X model sebelumnya.

Menggunakan basis dari D-Max generasi terbaru, Isuzu MU-X punya dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. MU-X baru berukuran panjang 4.850 mm (+25 mm), lebar 1.870 mm (+10 mm), tinggi 1.875 mm (+35 mm), dan sekarang memiliki jarak sumbu roda 2.855 mm (+10 mm).

Isuzu MU-X generasi ketiga meluncur di Thailand, Rabu (28/10/2020)
Potret Isuzu MU-X generasi ketiga dari samping yang meluncur di Thailand, Rabu (28/10/2020) Foto: Isuzu

Pada bagian interior mirip dengan Isuzu D-Max, head unit (7 atau 9 inch) standar Isuzu MU-X kini sudah siap untuk dihubungkan ke Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar, dan AC dual zone pun sudah modern dengan tampilan digital.

Isuzu MU-X generasi ketiga meluncur di Thailand, Rabu (28/10/2020)Isuzu MU-X generasi ketiga meluncur di Thailand, Rabu (28/10/2020) Foto: Isuzu

SUV ini juga dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap seperti six airbags, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control and traction control. Untuk varian tertinggi sudah dibekali blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.

Isuzu MU-X menggendong mesin empat silinder turbodiesel. Ada dua pilihan mesin, yang pertama mesin RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 PS dan torsi maksimal 350 NM, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 PS dan 450 Nm. Mesin-mesin itu ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada juga pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.

Isuzu MU-X akan ditawarkan dalam enam varian, dengan harga mulai dari 1,109 juta baht atau sekitar 523 juta hingga 1,579 juta baht Rp 744,9 jutaan.

sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 9,062 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 28
  • Page views today : 33
  • Total visitors : 546,056
  • Total page view: 1,131,278