Connect with us
Update Now

Barito Kuala

Taman Madu Kelulut di Batola Makin Dipercantik Untuk Tarik Wisatawan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 414,645 kali

Taman madu kelulut di Desa Antar Raya Marabahan terus berbenah (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, BARITO KUALA – Pengembangan sejumlah destinasi wisata di Bumi Ije Jela terus digalakkan. Kali ini Taman Madu Kelulut di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala dibangun dengan serius.

Di taman ini disediakan rumah pajang (gallery) untuk memasarkan produk dari budidaya madu, spot foto, hingga secara langsung bisa menikmati sedot madu kelulut dari sarangnya.  Disampaikan Kepala Desa Antar Raya, Suryadi, progres sudah mencapai 75 hingga 80 persen.

Nantinya akan dikelola oleh Bumdesma (Badan usaha desa bersama) yang ada di Kecamatan Marabahan.  “Untuk resmi pembukaan masih belum, kita jadwalkan beberapa bulan ke depan setelah rampung,” Beber Suryadi.

Taman Madu Kelulut Antar Raya sendiri merupakan pengembangan dari budidaya madu kelulut milik Karang Taruna Sukma Raga, desa setempat. Karang Taruna Sukma Raga telah cukup sukses menghasilkan produknya berupa propolis, kapsul dan tentunya madu kelulut. Suryadi pun menambahkan, hadirnya destinasi wisata baru ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan memanfaaatkan datangnya pengunjung.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Terus Dikembangkan, Begini wajah Taman Madu Kelulut di Batola)

Berita ini sudah dilihat 113 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup