Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Tak Tersentuh Pembangunan Lumayan Lama, Pasar Mangkusip Licak di Musim Penghujan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 412,657 kali

Kondisi Pasar Mangkusip di Desa Mangkusip, Tanta, Tabalong yang 'licak' hingga mengganggu aktivitas jual beli, serta para pedagang yang berjualan (dok, bebasbaru.com)

BệBASbaru.com, TABALONG – Pasar tradisional merupakan ajang perputaran ekonomi sejak jaman dahulu. Walaupun banyak di serbu ritel besar maupun kecil, namun keberadaan pasar tetap tak tergantikan oleh mall sekalipun.

Namun sayangnya, terkadang Pemkab terkait jarang memperhatikan sarana dan prasarana pasar tersebut. Padahal secara langsung, pasar meningkatkan perekonomian warga.

Salah satu pasar tradisional yang cukup lama keberadaannya dan tetap eksis sampai kini adalah Pasar Mangkusip, yang terletak di Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Namun sayangnya, kini kondisi pasar itu lama taak tersentuh pembangunan, terutama jalan nya yang sangat becek, terlebih sekarang musim penghujan.

Salah seorang pedagang yang ada di sana mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung lama, dia berharap Dinas terkait bisa mengaspalkan jalanan ini, sekaligus membuat drainase yang bagus, agar air tak  menggenang, terutama saat musim penghujan seperti saat ini.

Menurut H Masruddin, pengamat Sospol Tabalong, Dinas terkait jangan hanya berfokus di pertokoan yang ada di Tanjung saja, tapi tinjaulah kondisi pasar-pasar tradisonal di daerah-daerah. “Padahal pasar ini termasuk sudah sangat lama, selain itu, jarak ke Tanjung, ibukota Tabalong hanya 3,5 kilometer. Saya menyayangkan dinas terkait hanya fokus ke pembangunan pertokoan yang ada di Tanjung dengan anggaran milyaran, namun saya lihat tetap sepi-sepi saja pembeli nya hingga kini. Bandingkan dengan Pasar Mangkusip, yang tetap stabil setiap hari Senin atau hari pasar ini,” ungkap, H Masruddin.

Sumber: bebasbaru.com

Berita ini sudah dilihat 477 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip