Connect with us
Update Now

Daerah

Tak Mau Merepotkan Pasangan, Seorang Wanita Ikhlas Maskawin Hanya Sandal Jepit dan Segelas Air

Diterbitkan

pada

Helmi tak mau beratkan suaminya Yudi, cukup sendal dan air putih, akad nikah pun lancar (dok, youtube)

BêBASbaru.com, DAERAH – Seorang pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Yudi menjadi viral karena menikahi kekasihnya, Helmi dengan maskawin sandal jepit dan segelas air. Diketahui, pria tersebut berusia 40 tahun, sedangkan istrinya berusia 20 tahun. Dalam video berdurasi 10 menit yang diunggah kanal YouTube Milenial Lombok, prosesi ijab kabul dilakukan di sebuah rumah dan digelar sangat sederhana, Bunda. Pengantin laki-laki tampak mengenakan kemeja putih polos dan peci hitam, sedangkan pengantin wanita mengenakan busana dan kerudung warna merah muda. Yudi tampak tegang dan beberapa kali melakukan kesalahan saat mengucapkan ijab kabul sampai akhirnya dia berhasil. “Aku terima kawin Helmi dengan maskawin sandal jepit sepasang, dan air segelas dibayar tunai,” ucap Yudi dan disambut ucapan ‘sah’ dari para saksi dan tamu yang hadir.

Setelah nikah, pasangan Helmi dan Yudi pun mendadak viral, selain soal mas kawin, Helmi yang cantik juga jadi perhatian, tapi namanya juga jodoh yaa kann (dok, youtube)

Setelah itu, dia menyerahkan maskawin tersebut ke Helmi. Sang istri menerima sandal jepit tersebut dan langsung meminum air di mug warna cokelat. Setelah itu, mereka memamerkan maskawin tersebut. Pernikahan tersebut digelar di kediaman Helmi, di Kebumen, Jawa Tengah. Sementara yang hadir pun tampaknya hanya keluarga serta orang terdekat dari kedua mempelai. Menurut pengakuan Yudi, mereka telah saling kenal selama 1 tahun lewat media sosial. Kala itu, Helmi tengah bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Dubai, Arab Saudi. Saat kembali ke Indonesia, Helmi pun memutuskan untuk menjalin hubungan lebih serius dengan Yudi. “Pertama kali bertemu di tempat wisata,” kenang Yudi. Helmi tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk meresmikan hubungan mereka. Tiga minggu setelah pertemuan, ia langsung meminta Yudi untuk menikahinya, Bunda. Karena cinta, Helmi mengakui bahwa dirinya tidak ingin merepotkan Yudi terkait maskawin. “Enggak mau ngerepotin. Maskawin segini aja cukup,” ungkapnya. Dari video tersebut, netizen meninggalkan beragam komentar dengan mendoakan. Sebagaimana yang tulis oleh akun @Buak Jeng**, “Ya Allah, sederhana saja, semoga Istikomah, ke jalan Allah SWT.” “Alhamdulillah….istri ku juga pernah meminta air putih sebagai mas kawinnya,” tulis @Alur Mau***.

Sumber: haibunda.com dan berbagai sumber

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 235
  • Page views today : 262
  • Total visitors : 505,598
  • Total page view: 1,083,490