Connect with us
Update Now

Balangan

Tak Ingin Ada Perdamaian Soal Korupsi ADD, Warga Desa Kambaiyain Datangi Kejari Balangan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,955 kali

Warga minta kejelasan Kejaksaan terkait penyelewengan dana desa (ADD) apakah tetap berlanjut (dok, bpost)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Belasan warga Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalsel ngeluruk ke Kantor Kejaksaan Negeri Balangan, Kalsel, Senin (19/10/2020) menjelang sore. Mereka datang untuk memastikan proses kasus dugaan korupsi kepala desa Kambiyain berlanjut.

Dipimpin langsung oleh Anang Suriyani yang merupakan warga Kambiyain, kedatangan mereka langsung disambut oleh jajaran Kasi di Kejaksaan.

Audiensi dengan pendemo dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Balangan yang ditangani oleh Kasi Intel Kejari Balangan Masagus Rudy serta Kasi Pidsus Kejari Balangan, Yunan.

Pembicaraan mengarah pada permintaan warga Desa Kambiyain terhadap kelanjutan kasus dari dugaan penyalahgunaan dana desa oleh Kepala Desa Kambiyain. Pihak Kejaksaan pun menerangkan hal tersebut dan menjelaskan perkembangannya hingga sedemikian rupa.

“Kami bukan menuntut kasusnya, hanya ingin melakukan pengawalan terhadap prosesnya,” ucap Anang. Terlebih diketahui kasus ini pun sudah berjalan dan dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan bukti dari pihak Kejaksaan Kabupaten Balangan.

“Kami nyatakan bahwa kejaksaan harus secepatnya bekerja dan apabila kepala desa terbukti bersalah dan bisa diberhentikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Balangan, Masagus Rudy menerangkan, kasus dugaan penyalahgunaan dana desa dari kepala desa Kambiyain sudah dalam tahap proses. Dalam artian penyelidikan telah dilakukan.

“Kami sudah melakukan permintaan keterangan dari beberapa aparat dan orang-orang yang terkait dalam dugaan penyalahgunaan keuangan desa,” ucap Rudy. “Apa yang diminta oleh warga, bagaimana prosesnya dan sampai di mana, itu masih tahap penyelidikan,” tambahnya.

Pihak Kejari Balangan pun ucapnya akan terus melangsungkan pemeriksaan tersebut dan berjalan sebagaimana peraturan yang ada. Terlebih warga Kambiyain juga meminta agar proses bisa berlangsung secara cepat.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kawal Kasus Korupsi Dana Desa, Warga Desa Kambiyain Balangan Datangi Kejari Balangan)

Berita ini sudah dilihat 386 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 247
  • Page views today : 279
  • Total visitors : 545,064
  • Total page view: 1,130,165