Connect with us
Update Now

Kotabaru

Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Kadisparpora Kotabaru Surati Semua Pengelola Hotel

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,839 kali

Kotabaru larang semua tempat adakan pesta tahun baruan 2021 (dok, borneo.id)

BệBASbaru.com, KOTABARU – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Khairian Anshari memastikan, tidak ada perayaan pergantian tahun di area wisata.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada semua pengelola hotel tidak boleh ada acara perayaan malam tahun baru. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotabaru.

“Ini kami sedang mempersiapkan surat untuk pemberitahuan kepada pemilik hotel. Besok sudah kami sampaikan,” jelas Khairian kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (22/12/2020).

Kesepakatan peniadaan perayaan, untuk mengantisipasi terjadi kerumunan. Menjadi titik pusat pengawasan antara lain kawasan Siringlaut, Pantai Gedambaan, dan Ekowisata Hutan Meranti.

Mengantisipasi terjadi klaster pariwisata, Khairian pun dengan tegas menyatakan akan memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung. Baik pengunjung di Siringlaut, tidak kecuali di Pantai Gedambaan.

“Untuk Ekowisata Hutan Meranti, bisa ditanyakan juga ke Dinas Lingkungan Hidup,” terangnya. Selain pengetatan penerapan protokol kesehatan. Mengantisipasi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan, juga akan digencarkan operasi yustusi. “Jadi kami (Disparpora) juga dibantu operasi yustisi petugas gabungan,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Kadisparpora Kotabaru Surati Semua Pengelola Hotel, Tegaskan Tidak Ada Perayaan di Malam Tahun Baru)

Berita ini sudah dilihat 254 kali