Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Tak Ada Penumpang, Angkot Milik Pemda Tabalong Malah Tetap di Operasionalkan!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 226,751 kali

Karena siswa masih sekolah daring, mobil angkot pun ikutan sepi dari penumpang (dok, tribunnews)

BêBASbaru.com, TABALONG – Angkutan kota gratis yang sempat tak dioperasionalkan akibat adanya pandemi Covid-19, kini mulai difungsikan kembali bagi masyarakat.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, mulai kembali mengoperasionalkan angkutan kota ini sejak awal November. Hanya saja ternyata diawal-awal dioperasionalkannya kembali angkutan kota yang sudah dilengkapi protokol kesehatan ini masih sepi peminat.

Angkutan kota jenis mobil APV yang difungsikan saat ini sudah dipasangi sekat pembatas pada jok sopir, disediakan handsanitizer, pengukur suhu badan dan juga menerapkan wajib masker.

Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu, Rabu (11/11/2020), mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap melihat hasil awal operasional angkutan kota.

Salah satunya yang perlu dievaluasi terkait sosialisasi agar bisa diketahui masyarakat secara luas tentang beroperasi kembalinya angkutan kota dan sudah dilengkapi protokol kesehatan.

“Sosialisasi nanti akan kita lakukan lewat media massa, kalau perlu jemput bola dan nantinya juga ke pelajar,” katanya.

Selain hal lain yang dievaluasi mengenai jumlah armada yang dioperasionalkan bila diawal-awal ada 30 armada yang digunakan. Maka melihat sepinya peminat, jumlah armada yang dioperasionalkan akan dikurangi jumlahnya.

Sementara itu untuk trayek masih menggunakan sistem saat situasi normal yaitu ada enam trayek dengan waktu operasional hanya dari pukul 06.00 wita sampai pukul 14.00 wita. Dimana saat kondisi normal waktu operasional waktu operasional bisa sampai pukul 18.00 wita.

Kemudian karena masa pandemi, kapasitas angkutan yang tadinya 10 penumpang, maka saat ini hanya boleh diisi 5 penumpang saja dan warga tetap tidak dipungut biaya atau gratis.

Bagi warga yang akan memanfaatkan angkutan, maka tempat menunggu tidak ada perubahan sesuai dengan halte dan titik jemput yang sesuai dengan rambu.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Angkutan Kota Tabalong Kembali Beroperasional, Dilengkapi Fasilitas Protokol Kesehatan)

Berita ini sudah dilihat 417 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 201
  • Page views today : 228
  • Total visitors : 545,018
  • Total page view: 1,130,114