Connect with us
Update Now

Politik

Surat Suara Sudah Tiba, KPU Balangan Targetkan Dua Hari Pelipatan Surat Selesai  

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 255,109 kali

Libatkan banyak relawan, KPU target 2 hari kelar pelipatan kertas suara (dok, bpost)

BêBASbaru.com, POLITIK – Pilkada serentak kini tinggal hitungan hari, kertas suara pun sudah selesai di cetak dan di bagikan ke semua Kabupaten/Kota, tak terkecuali di Kabupaten Balangan yang akan selanggarakan dua Pilkada, yakni Pilbup dan Pilgub Kalsel.

KPU Balangan targetkan penyelesaian sortir lipat surat suara pada dua hari mendatang. Pelipatan sudah dimulai sejak Sabtu (21/11/2020). Kemudian berlanjut pada Minggu (22/11/2020).

Dalam proses sortir lipat tersebut, Ketua KPU Balangan, Saripani menerangkan ada sejumlah relawan yang terlibat untuk pekerjaannya. Kemudian setelah sortir, surat suara kembali disimpan sebelum proses pengiriman ke tiap TPS di Kabupaten Balangan.

Proses penyortiran juga dapat mengetahui jumlah surat suara keseluruhan yang diterima oleh KPU Balangan. Sehingga apabila ada kekurangan surat suara maka akan dilaporkan ke KPU Provinsi. “Kami baru menerima tanda terima barang. Untuk jumlah apabila ada kekurangan nanti diketahui setelah penyortiran,” ucap Saripani.

Ada pun surat suara pada wilayah Balangan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel mencapai 93467 . Sementara surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bangan ada 95647 lembar.  Hal serupa juga disampaikan oleh Komisioner Divisi Logistik KPU Balangan, Hendri. Jelasnya, surat suara yang telah melalui proses sortir lipat nantinya akan diketahui jumlah dan kerusakannya.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu beberapa form yang akan dikirimkan ke KPU Balangan untuk melengkapi surat suara tersebut. Pada proses sortir lipat, ada beberapa pengawas dari KPU Balangan yang terlibat. Mereka melaporkan jumlah surat suara yang selesai dan ada menginformasikan apabila ada kekurangan. Namun tentunya melalui proses rekapitulasi.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: KPU Balangan Targetkan Dua Hari Pelipatan Surat Suara Selesai)

Berita ini sudah dilihat 124 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 245
  • Page views today : 293
  • Total visitors : 547,720
  • Total page view: 1,133,160