Connect with us
Update Now

Kotabaru

Sungai Nipah di Kotabaru yang di Huni Buaya Ganas!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 461,853 kali

Sungai Nipah Kotabaru yang di huni buaya ganas (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com,, KOTABARU – Banyaknya predator penguasa Sungai Nipah, Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, membuat Roni merinding jika mengingatnya.

Diberitakan sebelumnya, telah 2 orang disambar buaya di kawasan setempat. Pertama pada 26 November 2020 dan korbannya tak tertolong. Kedua, hari ini, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 19.30 Wita dan korbannya selamat meski terluka.

Roni yang diketahui seorang nelayan Kotabaru, menceritakan pengalamannya beberapa tahun silam ketika menebar jalan di perairan muara Sungai Nipah. Terlebih mendengar kabar sudah ada yang menjadi korban terkaman buaya.

Menurut dia, waktu itu bersama seorang rekannya mengalami kerusakan roda pada mesin perahu yang mereka tumpangi. Supaya bisa lebih mudah dan cepat memperbaiki roda mesin, ia pun mendekatkan perahu ke pinggiran yang airnya lebih dangkal.

Waktu itu hari sudah malam. Suasana sekeliling banyak terdapat pohon bakau, namun tidak begitu jelas terlihat. Tanpa disengaja, di antara rimbunan pohon bakau tampak cahaya merah. Mengetahui itu, ia pun membatalkan niatnya memperbaiki roda mesin perahunya. Setelah mendapat penjelasan dari rekan, cahaya merah di antara rimbunan bakau adalah buaya yang seakan mengintai.

“Banyak warna merah yang terlihat. Begitu tahu itu buaya, aku batalkan memperbaiki roda yang lepas dan langsung menjauh dari lokasi,” katanya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Warga Disambar Buaya. Cerita Nelayan Tentang Sungai Nipah di Kabupaten Kotabaru)

Berita ini sudah dilihat 179 kali