Connect with us
Update Now

MotoGP

Sudah Tak Istimewa Lagi, Tidak Semua Permintaan Rossi Bisa Dipenuhi Yamaha

Diterbitkan

pada

Dulu atas permintaan Rossi, dibuat sekat antara Rossi dan Lorenzo, kini Rossi tak se istimewa dulu lagi (dok, anangcozz blog)

BêBASbaru.com, MOTOGP – Masih ingat ga dengan perseteruan Rossi dan Lorenzo, di mana sampai ada sekat khusus buat mereka di garasi tim setiap akan balapan. Dan juga Rossi pernah minta ban motor yang berbeda, yakni harus merek bridgestone yang bukan ban direkomendasikan Yamaha! Itulah jaman keemasan Rossi, karena semua permintaannya dipenuhi Yamaha, kini situasi sudah berbalik. Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan tidak semua permintaan pembalap, termasuk Valentino Rossi, bisa dituruti tim pabrikan asal Jepang tersebut. Debat sempat terjadi antara Rossi dengan tim mekanik Yamaha sebelum MotoGP Andalusia 2020. Yamaha yang sebelumnya menggunakan setelan motor yang sama untuk empat pembalap, akhirnya menerima permintaan Rossi untuk mengubah sepeda motor M1 sesuai keinginan The Doctor.

Lama tak merasakan podium, kini Rossi bisa bernafas lega ‘kebawelan nya’ berbuah (dok, bola.net)

Jarvis membenarkan telah terjadi debat antara Rossi dengan mekanik Yamaha. Pria asal Inggris itu mengaku pihak Yamaha selalu berusaha memberi apa yang diinginkan pembalap. “Kami harus menjaga setiap pembalap, memastikan Anda selalu adil dalam memberi perlakuan yang Anda berikan, dan itu bukan artinya selalu sama dalam semua hal,” ucap Jarvis dikutip dari MotoGP. “Filosofi kami sama terhadap semua pembalap, tapi jika satu pembalap menginginkan ini dan satunya menginginkan itu, maka Anda harus memastikan diri untuk membagi diri,” ujar Jarvis. Yamaha memutuskan untuk menuruti keinginan Rossi jelang MotoGP Andalusia dan berbuah hasil positif. Namun, Jarvis tidak semua keinginan pembalap bisa diikuti Yamaha. “Tapi ada sejumlah momen, karena ada ego besar di olahraga ini, Anda harus mengatur pembalap. Kami harus mengatur ego pembalap, tim mereka, harapan, keinginan mereka yang terkadang kami tidak bisa penuhi,” ucap Jarvis. Keputusan mengganti setelah motor membuat di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Sumber: CNN Indonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Tidak Semua Permintaan Rossi Bisa Dipenuhi Yamaha)

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 92
  • Page views today : 103
  • Total visitors : 505,175
  • Total page view: 1,083,004