Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

STIA Tabalong Siap Jadi Universitas Gabung dengan STIT Tabalong

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 404,622 kali

Ketua STIAT Tabalong, Jauhar Arifin (dok, bebasbaru.com)

BeBASbaru.com,TABALONG – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong (STIAT), Jauhar Arifin mengungkapkan pihaknya sangat siap kalau STIAT kedepannya berubah menjadi Universitas. Di konfirmasin BeBASbaru di ruang kerjanya Selasa, (22/09/2020), dia sangat mengapresiasi keinginan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ingin mendirikan Universitas di Tabalong. “Apalagi dalam waktu dekat, Kalimantan akan menjadi pusat Pemerintahan Negara Indonesia. Dengan adanya universitas tersebut, tentu akan membuat SDM (Sumber Daya Manusia) akan meningkat.

Sehingga akan mampu bersaing dalam dunia kerja,” kata Jauhar. Selanjutnya, Jauhar menambahkan, akan segera  berdiskusi dengan  Yayasan Banua Saraba Kawa, yang selama ini menaungi STIAT  prihal Pembentukan Universitas tersebut. Pembentukan Universitas di Tabalong, mungkin saja bisa terjadi dan terlaksana, karena dari kedua Sekolah tinggi tersebut sudah memiliki kreteria – kreteria yang sesuai untuk membentuk universitas secara penggabungan.

Jauhar berharap, pembentukan Universitas  di Tabalong bukan janji politis belaka, karena dengan adanya universitas di Tabalong, maka hanya Kabupaten  Tabalong yang memiliki Universitas di banua anam, Kalimantan Selatan.

“Secara pribadi, saya sangat antusias dalam pembentukan Universitas  di Tabalong dan berharap ide tersebut bisa terealisasi secepatnya,” ungkap Jauhar kembali.

Sebelumnya, Bupati Anang Syakhfiani mengatakan, sebelum masa jabatanya berakhir pada tahun 2024 mendatang, Kabupaten Tabalong bisa  memiliki Universitas sendiri, yaitu (UIT) Universitas Islam Tabalong.

“Dengan menggabungkan antara  Sekolah Ilmu Administrasi Tabalong (STIAT) dengan Sekolah Ilmu Tarbiah Tabalong(STIT) yang ada di Kabupaten Tabalong,” ungkap Bupati Anang, dalam sambutan Pembukaan perkuliahan STIT beberapa waktu yang lau (10/09/2020). (Doel)

Sumber: bebasbaru.com

Berita ini sudah dilihat 325 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 15
  • Page views today : 16
  • Total visitors : 553,346
  • Total page view: 1,139,747