Connect with us
Update Now

Headline

Sidang Suap Djoktan: Nah Lohh, Setelah Kabareskrim Kini Azis Syamsuddin Kena Semprit Irjen Napoleon

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 432,680 kali

Napoleon 'Berdendang', Sebut Kabareskrim Komjen Listyo dan Azis Syamsuddin terkait menghapus red notice Djoko Candra (dok, demokrasi.co.id)

BêBASbaru.com, NASIONAL – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tak berkomentar banyak seputar penyebutan namanya oleh mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Napoleon Bonaparte dalam persidangan perkara suap terkait pengurusan red notice Interpol atas nama Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra.

Ia hanya berkata bahwa hal tersebut sudah dibantah oleh terdakwa Tommy Sumardi. “Sudah dibantah sama Pak Tommy [Sumardi],” kata Azis kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/11).

Ia pun menolak menjelaskan lebih lanjut soal penyebutan namanya oleh Napoleon tersebut. Azis mengatakan akan melihat perkembangan masalah penyebutan namanya oleh Napoleon. “Kalau masalah itu, kita lihat perkembangan, dan itu sudah dibantah oleh Pak Tommy sendiri. Saya tidak merasa pernah ada hubungan,” ucapnya.

Sebelumnya, Napoleon menyebut nama sejumlah pejabat negara yang dibawa terdakwa Tommy Sumardi untuk mengecek status Red Notice Djoko Soegiarto Tjandra. Terdapat nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo juga disebut dalam persidangan.

Namun, Tommy menepis pengakuan Napoleon perihal nama sejumlah pejabat negara terkait pengecekan status Red Notice atas nama Djoko Tjandra. Ia juga membantah Napoleon yang menyebutkan dirinya mengusir Brigjen Prasetijo Utomo untuk membahas secara khusus mengenai Red Notice tersebut.

“Baik Yang Mulia, minta izin meluruskan saja, ini menyangkut petinggi di Senayan dan kepolisian yang disebut. Nomor satu saya datang ke situ [Gedung TNCC Lantai 11] ketemu beliau [Napoleon] dikenalkan oleh Brigjen Pol Prasetijo Utomo,” ucap Tommy dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sumber: CNNIndonesia.com dan berbagai sumber (dengan judul: Azis Syamsuddin Buka Suara soal Nama Disebut Irjen Napoleon)

Berita ini sudah dilihat 211 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA