Connect with us
Update Now

Kotabaru

Siap-siap Kontraktor Bakal ‘Resesi’ Pemkab Kotabaru Lunasi Utang ke Kontraktor Tahun Depan!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 132,514 kali

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar kala meningjau salah satu proyek, pelunasan baru bisa dilakukan tahun depan ke kontraktor yang dapat proyek, akibat dana tersedot Covid-19 (dok, suarakalimantan.com)

BêBASbaru.com, KOTABARU –  Kontraktor kecil yang punya modal pas-pas, dimungkinkan tidak optimal mengikuti pelaksanaan pekerjaan proyek di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). Kerisauan itu dialami puluhan kontraktor karena belum terbayarkannya hasil pekerjaan pada 2019 lalu oleh pemerintah daerah.  Pemerintah daerah merencanakan pelunasan utang itu di APBD Perubahan 2020. Tidak bisa terealisasi, dengan alasan terpakai untuk penanganan pandemi Covid-19.  Hanya sekitar 20 persen bisa terbayarkan, dari total Rp 79 miliar utang pemerintah daerah. Sisanya, baru akan dibayarkan di APBD tahun 2021 kepada para kontraktor. Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, tidak menepis hal itu saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, kemarin di ruang kerjanya.  “Sudah dianggarkan di APBD 2021 dan akan dilunasi. Sebenarnya di APBD Perubahan mau dilunasi, tapi pas kondisi Covid-19,” kata Said. Disinggung apakah ada upaya lain , seperti meminjam di bank, dikatakan bisa saja. “Sebenarnya boleh saja cara itu. Tapi, syarat-syarat bikorasinya yang terlalu banyak,” tukas Said. Sementara itu, tanggapan salah satu kontraktor, meminta agar pelunasan tetap dilakukan tahun 2020 ini. Terlebih, adanya janji pernah dilontarkan oleh instansi terkait. “Karena, kami juga sudah janji tahun ini untuk membayar pekerja di lapangan,” singkatnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sekda Kotabaru Sebut Pemkab Lunasi Utang ke Kontraktor pada 2021)

Berita ini sudah dilihat 111 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 35
  • Page views today : 40
  • Total visitors : 532,889
  • Total page view: 1,116,815