Connect with us
Update Now

Balangan

Setelah Tes 113 Peserta Lolos Tes CP ASN di Balangan, Pengumuman Masih Menunggu Pusat

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 126,711 kali

Peserta tes CP-ASN Balangan saat mengikuti tes dengan kursi yang di atur mengikuti protokol kesehatan (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, BALANGAN – Tes SKB CPNS 2019 tahun 2020 di Balangan selesai. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan menjadwalkan tes pada 16-17 September kemarin. Pelaksanaan tes yang berlangsung di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan itu diakhiri adanya dua orang yang harus ikuti jadwal ulang. Selain itu ada yang tidak datang. Disampaikan oleh Kabid Kepegawaian dan Mutasi BKPPD Kabupaten Balangan, dari 276 peserta, ada dua orang yang tidak berhadir. Selain itu ada satu orang yang dialihkan jadwal untuk di Balangan. Begitu pula dengan satu peserta CPNS dari Palembang yang dijadwalkan pada tanggal 23 September mendatang di Palembang. “Peserta SKB CPNS di Balangan sebanyak 286 orang. 10 di antaranya tes di wilayah masing-masing karena di luar Kalsel. Jadi terdata yang ikut tes di Balangan ada 276,” jelas Sumedi, Jumat (18/9/2020). Berakhirnya tes SKB dianggap telah menentukan siapa yang nantinya akan terpilih menjadi ASN. Selain itu jelas Sumedi, tes SKB sebagai bentuk pencarian CPNS terbaik dari yang terbaik. “Sebelumnya dari tes SKD, ada tiga besar yang lolos ke SKB. Kemudian nanti nilai mereka akan digabungkan dan dibagi. Hasilnya akan menentukan siapa yang lolos,” jelasnya. Pengumuman SKB ucap Sumedi memamg sudah dijadwalkan. Hanya saja karena jadwal bisa berubah, informasi pengumuman pun belum dipublikasikan. Adapun perihal lolos atau tidak, mereka yang mendapatkan nilai tinggi saat SKD dan SKB dianggap lebih unggul. Namun untuk mengetahui hasil pasti tetap harus menunggu pengumuman resmi. Sebagaimana diketahui, saat ini formasi CPNS yang dibuka yakni sebanyak 123 orang. Dari jumlah tersebut ucap Sumedi, 10 formasi masih belum terisi. Sehingga yang pasti lolos sebanyak 113 peserta. Sementara 10 formasi yang kosong, pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat untuk posisi tersebut.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: 113 Peserta Dipastikan Lolos Tes SKB CPNS di Balangan, Pengumuman Masih Menunggu Pusat)

Berita ini sudah dilihat 172 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 78
  • Page views today : 86
  • Total visitors : 532,085
  • Total page view: 1,115,922