Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Setelah Puluhan Tahun Terisolasi, Pemkab Baru Perbaiki Jalan ke Desa Tamunih dan Batu Bulan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 127,509 kali

Lama di nanti warga, akhirnya jalan di Tamunih dan Batu Bulan ini mulai dapat perhatian Pemkab Tanah Bumbu (dok, Tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Warga Pelosok perbatasan Kabupaten Tanahbumbu – Kabupaten Banjar, yang ada di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Tamunih dan Batu Bulan selama puluhan tahun terisolasi karena akses jalan yang sulit dilalui. Kini mereka bisa berlega hati karena akses ke desa mereka tahun ini masuk dalam program perkerasan sehingga tidak lagi sulit dilalui. Saat ini jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sudah mulakukan pekerjaan untuk perkerasan jalan di kedua desa tersebut. Kondisi dilapangan, saat ini masih dalam tahapan clearing lokasi untuk pembuatan badan jalan. Dimana panjang jalan yang akan dibangun sekitar 10 KM. ” Sekarang masih tahap clearing, setelah itu baru dilakukan perkerasan jalan untuk Desa Tamunih dan Batu Bulan,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Tanbu, Hernadi, saat dihubungi banjarmasinpost.co.id, Senin (31/8/2020). Perkerasan jalan yang dilakukan tadi, jalan masuknya dimulai dari KM 58 Mentewe dan masuk jalan Camb INI JOA. Dengan perkerasan itu, nantinya warga tak keulitan lagi untuk keluar masuk desa. Kedua desa ini, selain akses transportasi yang sulit ditembus mereka juga sulit mendapatkan informasi karena tak ada jaringan seluler, apalagi jaringan internet. PPTK pembangunan jalan, Anwari Delmi, mengatakan untuk perkerasan jalan anggaran kontraknya sebesar Rp 6,3 Miliar. Pembangunann jalan itu, untuk perkerasan jalan sejauh 10 KM. ” Jadi ini perkerasan saja, dan ada beberapa jembatan beberapa di perbaiki juga. Sementara itu, untuk lebarnya jalan yang perkerasan 10 meter,” katanya.
Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Puluhan Tahun Terisolasi, Jalan ke Desa Tamunih dan Batu Bulan Tanbu Akhirnya Diperkeras)

Berita ini sudah dilihat 131 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 159
  • Page views today : 184
  • Total visitors : 532,166
  • Total page view: 1,116,020