Connect with us
Update Now

Headline

Setelah Diamankan Polisi, Wartawan Merahputih.com yang Liput Demo Hilang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 109,567 kali

Selain Ponco, ada 3 jurnalis lainnya yang ikut hilang saat liput demo (dok, reqnews.com)

BêBASbaru.com, INVESTIGASI – Aksi demontrasi penolakan UU Cipta Kerja tidak hanya memakan korban pengunjuk rasa dan petugas. Akan tetap seorang wartawan dikabarkan hilang saat meliput aksi tersebut.

Wartawan tersebut bernama Ponco Sulaksono dari media online merahputih.com.  Ponco di duga hilang saat meliput aksi demonstrasi penolakan UU Omnibus Law di kawasan Monas Gambir Jakarta Pusat hingga Kamis (8/10/2020).

Hingga pukul 23.30 WIB, Ponco masih belum dapat diketahui keberadaannya. Kepala Kompartemen News MerahPutih.com Alwan Ridha Ramdani mengatakan Ponco Sulaksono terakhir kali mengirim berita tentang demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi 15.14 WIB.

Kronologi Wartawan Ponco Hilang Saat Liput Demo

Wartawan online merahputih.com, Ponco Sulaksono yang dikabarkan hilang setelah diamankan polisi (dok, Ist)

 

“Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi, Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir,” ujar Alwan melalui keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Sampai saat ini reporter yang bersangkutan juga masih belum bisa dihubungi. Tim redaksi merahputih.com telah mencari informasi ke beberapa titik mulai Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.

Namun masih belum membuahkan hasil informasi keberadaan Ponco Sulaksono. “Beberapa saksi menyatakan, Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, kami masih mencari detail info tersebut, dan belum bisa dikonfirmasi secara benar,” kata Alwan.

Redaksi merahputih.com dan rekan-rekan wartawan di lapangan juga sudah mencari Ponco di sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya. Alwan mengatakan redaksi merahputih.com juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco Sulaksono, jurnalis yang bisa meliput bidang hukum ini.

Dirinya berharap pihak kepolisian dapat mengabarkan ke redaksi merahputih.com, jika Ponco Sulaksono turut diamankan saat aksi. Masyarakat yang melihat atau mengetahui tentang keberadaan Ponco Sulaksono dapat menghubungi Alwan ke nomor 08562010410.

Sumber: Tribunnews.com dan berbagai sumber (dengan judul: Wartawan Merahputih.com Dikabarkan Hilang Saat Liput)

Berita ini sudah dilihat 168 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 72
  • Page views today : 81
  • Total visitors : 529,606
  • Total page view: 1,113,130