Connect with us
Update Now

Balangan

Serahkan Bonus Lomba FASI, Bupati Ingatkan Agar Jangan Main Hape Mulu

Diterbitkan

pada

Bertempat di Aula Benteng Tundakan di Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Balangan senin (8/1) baru-baru tadi, menyerahkan sejumlah Bonus kepada pemenang lomba Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI) Ke – X Tingkat Kalimantan Selatan yang digelar beberapa waktu lalu. Selain itu pada kesempatan yang sama juga diserahkan bonus kepada pemenang atlet lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Balangan. Penyerahan bonus yang dilakukan oleh Bupati Balangan Drs H Ansharuddin Msi, di dampingi Ketua BKPRMI, H AL Bani. Bani mengungkapkan, sebelumnya bonus tersebut ingin diserahkan pada akhir 2017 tadi, namun karena ada syarat dan proses serta prosedur maka bonus tersebut diserahkan sekarang. Dalam sambutannya, Bupati Balangan mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan yang berhasil mempersembahkan prestasi terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Balangan. “Kebehasilan yang kalian raih ini, tentu bukan kemenangan kalian semata. Melainkan, juga merupakan kesuksesan dan keberhasilan seluruh masyarakat Balangan yang telah memberikan doa dan dukungan,” ujar Bupati Balangan. Bupati Balangan menghimbau kepada pengelola yang terkait dengan FASI ataupun POPDA agar menyusun dan melaksanakan program pembinaan secara sistematis dan berkelanjutan. Ia meyakini apabila pembinaan dan pengelolaan dilakukan secara terprogram dan disiplin, prestasi Kabupaten Balangan akan semakin baik. Terlebih lagi apabila masyarakat terus memberikan dukungan dan partisipasi secara positif baik itu perkembangan seni yang bernuansa islam maupun cabang olahraga. “Jangan sampai keberhasilan yang diraih ini membuat kita terlena, karena kedepan akan banyak lagi event lainnya yang memerlukan perhatian dan persiapan khusus”, kata bupati. Adapun jumlah Kafilah FASI yang menerima bonus sebanyak 66 Kafilah yang mana juara 1 diganjar bonus sebesar 5 juta rupiah, juara 2 mendapat bonus sebesar 3 juta rupiah dan bonus sebesar 2 juta rupiah diserahkan kepada juara ketiga. Sementara itu atlet POPDA penerima bonus berjumlah 8 orang.

Di hadapan seluruh orang tua yang mendampingi putra dan putrinya, Bupati Asharuddin menambahkan dalam sambutannya, anak-anak perlu diperhatikan, baik itu dari orang tua, pemerintah daerah serta masyarakat supaya dapat terarah kearah yang lebih baik lagi. “Saya perhatikan salah satu anak, tadinya pada saat usia anak-anak dia selalu berprestasi. Begitu sudah mencapai pendidikan yang sudah tinggi seperti Sekolah Menengah Pertama dan Tsanawiyah, malah susah mendapatkan prestasi. Kenapa? Karena mereka sudah terpengaruh karena sering memakai heandphone (HP), main game. Oleh karena itu, orang tua supaya bisa mengontrol. Misalnya, meminjakan HP pada hari sabtu dan minggu. Selebihnya HP tersebut disimpan”, kata Bupati mengingatkan para orang tua yang hadir. Dia berharap kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya dengan baik agar bisa dijaga mempertahankan prestasi, selain itu para orang tua juga diimbau supaya bisa memperhatikan perkembangan anak-anak terhadap pengaruh dimasyakat. “Seperti perkembangan yang kita ikuti akhir-akhir ini ada anak-anak sekolah menengah pertama ikut mengkonsumsi obat-obat terlarang. Kita sudahi ini semua, kasian anak-anak kita,” imbuhnya kembali.

Merayakan Pergantian Tahun, Balangan Adakan Pengajian
Malam pergantian Tahun 2017 ke 2018 lalu Kabupaten Balangan bukannya mengadakan acara live musik atauun pesta kembang api. Tapi justru mengadakan pengajian, bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin, acara ini sudah di rencanakan jauh-jauh hari Pemkab Balangan agar acara ini berjalan lancar. Pada kesempatan ini Bupati Balangan menyempatkan diri berhadir dalam pengajian yang dipimpin oleh Tuan Guru KH Muhammad Bakhit, yang juga pemimpin Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin. Dalam sambutannya Bupati Balangan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas seluruh jemaaah dan khususan KH Muhammad Bakhit, yang telah meluangkan waktu untuk mensukseskan rencana tersebut. “Pengajian menyambut Tahun Baru 2018, mari kita introsfeksi diri kita masing–masing di Tahun 2017, apakah diri kita sudah baik, dan saya ingin ada kritik dan saran dari seluruh masyarakat kepada kami, agar kami dapat menjalankan amanah dengan lebih baik. Di tahun 2018 ini mari kita bangun bersama Kabupaten Balangan dengan kerja sama antar masyarakat dan pemerintah, karena kami sangat membutuhkanbantuan masyarakat agar kami tahu, apakahkah kami ada kekurangan ataupun tidak,” ungkap Bupati. Pada kesempatan kali ini Bupati Balangan juga menepati janjinya sewaktu kampanyae dulu, yaitu memberi santunan kepada seluruh Guru Paud, Rumah Tahfiz dan Kaum/penjaga Mesjid se Kabupaten Balangan. Di mana Pemkab Balangan mengelontorkan dana kurang lebih Rp5 Miliar. Untuk memberikan bantuan kepada mereka yang bertujuan mensejahterakan mereka pula. Selanjutnya Bupati menyampaikan pembangunan di tahun 2017 ini berjalan sesuai rencana.
Bupati Peringatkan ASN Agar Disiplin Waktu

Masuki tahun 2018, Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menaati disiplin kerja yang sudah ditetapkan, di samping berharap apa yang dilakukan mendatang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Bupati ketika digelar apel gabungan setiap hari senin di Halaman Kantor Sekretariat Daerah, (8/1) lalu. Bupati Ansharuddin menghimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah agar secepatnya melakukan rapat koordinasi pembagian tugas. Dimana tugas tersebut benar-benar bisa dipahami oleh ASN yang bersangkutan. “Kepada masing-masing SKPD agar sesegeranya melakukan rapat koordinasi pembagian tugas, supaya secepatnya bisa melaksanakan program pembangunan ditahun 2018. Baik itu Kepala Dinas kepada Kepala Bidang dan sebagainya,” ujar Bupati. Bupati juga berpesan kepada ASN supaya bisa bekerja dengan baik dan benar dan jujur serta hindari hal yang bertentangan dengan regulasi dan aturan yang ada. “Apapun hal yang dilakukan harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang telah ditetapkan bersama. Kepada masing-masing skpd kami minta pada jam kerja bisa memperhatikan dan menaati disiplin jam kerja. Misalnya kita apel jam delapan pagi, ya jam delapan, pulang setengah lima ya jam setengah lima”, jelasnya. Bupati berharap, di Tahun 2018 ini, para ASN disiplin dalam bekerja, menaati regulasi yang sudah ditentukan bersama, jujur dan adil, ini adalah sikap-sikap yang mampu mendorong percepatan pembangunan di benua sanggam yang kita cinta ini. Yang lebih penting ialah tidak ada lagi pegawai ASN yang mangkir dari perkerjaannya pada saat jam aktif berkerja, datang terlambat dan pulang lebih cepat dari jam kerja yang sudah ditentukan, ini adalah ciri-ciri orang yang tidak disiplin. Jelasnya. ê

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

SPACE IKLAN

space_iklan_sidebar

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 13
  • Page views today : 15
  • Total visitors : 498,625
  • Total page view: 1,074,915