Connect with us
Update Now

Politik

Sempat Alot, Hj Ananda Pasrahkan Ketua Golkar Banjarmasin Diserahkan ke H Yuni, Rekom Golkar Pun Makin Panas, Karena Harris-Yuni Juga akan Maju Pilwakot!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,769 kali

H Yuni Sulaiman dipastikan pimpin Golkar Banjarmasin (dok,tribunnews)

BêBASbaru.com, POLITIK – Sempat terancam deadlock dan di undur, Musda DPD Golkar Kota Banjarmasin akhirnya tetap di gelar. Dua kader bersaing memperebutan kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masing-masing, Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Keduanya sama-sama diprediksi memuncak pada Musda X Golkar Kota Banjarmasin, akhirnya sampai pada titik temu. Ketua Organizing Committee (OC) Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin, Budiansyah, bersama Sekretarisnya, Arief Rahman, mengumumkan bahwa setelah ditengahi oleh DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan. “Setelah difasilitasi oleh DPD Golkar Provinsi Kalsel sudah disepakati bahwa Hj Ananda akan fokus di Pilwali Banjarmasin dan H Yuni dipercayakan untuk mengembangkan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin,” kata Arief di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Sabtu (15/8/2020) sore. Kesepakatan ini kata Arief tercapai setelah DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel memberikan jaminan bahwa tidak ada kaitan antara posisi Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dengan rekomendasi dari DPP Partai Golkar atas Pilwali Banjarmasin.  Artinya, jika DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Hj Ananda sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin dari Partai Golkar, maka hal tersebut tak akan berubah. Meski, dia tak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. Karena itu, pihaknya sebagai OC Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin kembali akan melanjutkan pelaksanaan Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya yaitu Minggu (16/8/2020). Pada kesempatan ini Arief juga menyatakan bahwa hampir dipastikan, bahwa pada Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin nantinya, H Yuni akan terpilih untuk mengomandoi DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin periode 2020-2025. “Karena sudah ada kesepakatan, seluruh pemilk hak suara di Musda besok sudah bersepakat mendukung H Yuni sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin,” kata Arief. Sebelumnya, OC bersama Steering Committe (SC) Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin sempat menyatakan akan menunda pelaksanaan Musda.  Pasalnya, pihaknya khawatir kedua kubu akan bersaing sengit pada musyawarah pemilihan kursi ketua dan berpotensi menimbulkan kegaduhan. Namun karena sudah ada kesepakatan antara Hj Ananda dan H Yuni, pihaknya menyatakan sudah kembali berani menjamin bahwa Musda X Partai Golkar Kota Banjarmasin akan berlangsung lancar dan kondusif. Dimana Musda tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Hotel G’Sign, Jalan A Yani Kilometer 5, Banjarmasin.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Golkar Banjarmasin Sepakat H Yuni Aklamasi Ketua DPD Golkar Banjarmasin 2020-2025)

Berita ini sudah dilihat 204 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 250
  • Page views today : 276
  • Total visitors : 531,029
  • Total page view: 1,114,734