Connect with us
Update Now

Politik

Semakin Haji Denny Dizalimi Dukungan Warga Makin Kuat, Buktinya Sudah Terkumpul 50 Juta Lebih!

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 407,143 kali

Haji Deny sebut belum ada pemenang Pilkada Kalsel, sampai palu MK di ketuk! (dok, indopolitika)

BệBASbaru.com, POLITIK – Gerakan Rp5.000 Selamatkan Banua yang diluncurkan Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana mendapat sambutan antusias warga Kalimantan Selatan. Ini terbukti dengan banyaknya sumbangan yang masuk ke kas gerakan tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, sampai Jumat (18/12), dana yang masuk ke nomor rekening 7895889997 di Bank BCA tersebut sudah menerima sumbangan Rp 55 juta lebih. Dana yang terkumpul rencananya untuk membiayai operasional persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Analis Media dari Hendropriyono Strategic Consulting (HSC), M Mahfuz Abdullah, menilai banyaknya dukungan warga pada gerakan yang diluncurkan Denny Indrayana membuktikan bahwa warga benar-benar menginginkan perubahan di Banua.

“Jadi Pilkada ini memang milik Denny Indrayana, nah ketika ada dugaan Denny dizalimi dalam perhitungan suara, warga menunjukkan perlawanan. Karena sebagian besar masyarakat lebih menginginkan perubahan,” kata Mahfuz Abdullah saat dihubungi awak media.

Menurut Mahfuz, besarnya dukungan suara kepada pasangan Denny-Defri pada hari pencoblosan lalu harusnya dapat dimaknai bahwa rakyat menginginkan hadirkan kepemimpinan baru di Kalsel. Sejumlah kasus dugaan pelanggaran yang disampaikan Denny di Bawaslu beberapa waktu lalu, mengindikasikan bahwa kecurangan di Pilgub Kalsel memang terjadi.

“Selalu ada cara untuk melanjutkan kekuasaan pada petahana. Berbagai hal itu indikasinya sangat kencang dirasakan masyarakat,” ujarnya. Karena itu, meskipun KPUD Kalsel menetapkan kemenangan pada Birin-Muhidin, tidak serta merta mendapatkan legitimasi di hati masyarakat.

“Sehingga setiap perlawanan yang diperlihatkan Denny, akan selalu mendapat dukungan masyarakat. Semakin Denny dizalimi, dukungan masyarakat makin kuat,” tambahnya.

Mahfuz juga menyebutkan perlawanan di Mahkamah Konstitusi adalah pilihan paling elegan. “Tentu saya tidak bisa komentar soal hukum, karena Denny adalah profesor hukum yang sudah terbukti diakui sampai ke Perguruan Tinggi di Australia. Pasti beliau memiliki kunci yang sangat mungkin membuat Birin-Muhidin tumbang di hadapan para hakim konstitusi,” pungkasnya.

Sumber: kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: Analis: Semakin Denny Dizalimi, Dukungan Warga Makin Kuat)

Berita ini sudah dilihat 204 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 106
  • Page views today : 124
  • Total visitors : 553,437
  • Total page view: 1,139,855