Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Sekda Tanbu Nonaktifkan Rooswandi Salem Anggap Ulah Bupati Sewenang-wenang

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 227,015 kali

Sekda non aktif Tanah Bumbu, Rooswandi Salem sebut Bupati sewenang-wenang (dok, tribunnews.com)

BêBASbaru.com, TANAH BUMBU – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu, H Rooswandi Salem dinonaktifkan sementara dari jabatannya.

Ini tertuang disurat Bupati Tanah Bumbu, bersifat Rahasia, yakni Keputusan Bupati Tanahbumbu Nomor :T/821.1/3898/BKD-MP. 3.BUP/X/2020, tentang penonaktifan sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu.

Di dalam SK Penonaktifan Sekda Rooswandi Salem tersebut, disebut penonaktifan sementara Rooswandi Salem ditujukan  untuk kepentingan pemeriksaan sesuai laporan  H Sudian Noor tanggal 6 Oktober 2020 tentang dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan H Rooswandi Salem.

Surat tersebut disampaikan Bupati Tanahbumbu dengan tembusan di antaranya Menteri Dalam Negeri RI,  Menpan RB,  BKN,  Ketua Komisi Aparatur Negera,  Gubernur Kalsel,  Kepala Regional VII BKN Banjarmasin,  Inspektur Daerah Tanbu, Kabag Hukum Tanbu.

Terkait surat tersebut, Kepala BAdan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Tanbu,  Dahliansyah saat di WhatsApp tidak ada jawabanm begitu juga telepOn selulernya.  Bahkan kepala bidangnya juga tak merespon hingga Jumat (23/10/2020) hingga pukul 20.13 wita.

Sementara itu, H Rooswandi Salem, menanggapi  terkait terbitnya SK penonaktifan dirinya oleh Bupati Tanahbumbu. Menurutnya, dia bingung apa alasan penonaktifan ini. “Berdasarkan laporan Bupati sendiri yang saya tidak tahu apa masalahnya. Karena sejauh ini tidak pernah dikonfirmasi dan diklarifikasi,” katanya.

Bahkan pembinaan pun tidak ada yang diterima, apalagi berupa teguran lisan dan non lisan pun tidak ada sebelumnya. “Saya anggap ini kesewenang-wenangan bupati. Pemerintahan semaunya beliau. Tanpa mengikuti norma dan regulasi,” katanya. (banjrmasinpost.co.id/man hidayat)

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Sekda Tanbu Dinonaktifkan, Rooswandi Salem :Tak Ada Klarifikasi dan Pembinaan, Ini Sewenang-wenang)

Petahana Pilgub Kalsel juga lakukan hal yg sama, byk APK bergambar Anggota Dewan, belum ada penertiban dari Bawaslu!

Berita ini sudah dilihat 300 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 256
  • Page views today : 292
  • Total visitors : 545,073
  • Total page view: 1,130,178