Connect with us
Update Now

Balangan

Sambut Hari Ibu 2020, PemKab Balangan Lakukan Rapid Test Gratis

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 424,463 kali

Rapid tes di Balangan di gratiskan (dok, Kanwil Kemenag Kalsel)

BệBASbaru.com, BALANGAN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan bersama Dinas Kesehatan  setempat menggelar rapid test gratis untuk kaum perempuan, di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ibu ke-92, sekaligus upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Hasmiati yang mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, menyampaikan dengan adanya rapid test gratis ini, supaya penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Sehingga sebagai pengurus PKK ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan. “Dalam rangka hari ibu tahun 2020 kemarin sudah dilaksanakan ucapara pelaksanaan hari ibu dan dirangkaikan dengan rapid test gratis yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan pada hari ini,” ujarnya.

Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Awayan, Gusti Sri Rahayu, turut mengapresiasi adanya kegiatan rapid test gratis ini, yang mana hal ini mampu mengurangi penyebaran Covid-19 dimasyarakat.

“Mudah-mudahan semuanya non reaktif, namun dengan adanya rapid test ini juga akan mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. Gusti berharap agar masyarakat tetap selalu menerapkan (3M) yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan setiap kali beraktifitas.

Adapun yang mengikuti rapid test gratis ini sebanyak 34 orang  dari seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dN berbagai sumber (dengan judul: Peringati Hari Ibu 2020, PemKab Balangan Lakukan Rapid Test Gratis)

Berita ini sudah dilihat 341 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA