Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Ruwatan dan Wayang Kulit di Desa Masingai II, Tabalong Jadi Ajang Sosialisasi Covid-19

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 98,742 kali

Acara ruwatan sekaligus pegelaran wayang kulit di Desa Masingai II, jadi ajang sosialisasi Covid-19 (dok, bebasbaru.com)

BêBASbaru.com, TABALONG – Warga Desa Masingai II Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong menggelar Ruwatan dalam rangka bersih Desa Masingai II dan Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, Jumat (28/08/2020). Peringatan Ruwatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Menurut Sabar Sosilo,  Kepala Desa Masingai II, perayaan kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibatnya masih mengganasnya virus korona atau Covid-19. “Semuanya wajib mematuhi Protokol Covid 19 dan peserta terbatas,” kata Sosilo. Sosilo menambahkan, acara ruwatan ini juga sekaligus ajang tempat sosialisai Perbub 26 Tahun 2020, tentang Protokol Kesehatan Covid-19, dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

Semua peserta dan panitia wajib mematuhi protokol kesehatan (dok, bebasbaru.com)

“Melalui Kesenian Wayang Kulit, tentu diselipkan sosialisi Perbub 26 Tahun 2020, khususnya untuk warga Masingai II,” ungkap Sosilo. Sosilo berharap, acara ruwatan dan wayang kuliy kali ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan warga Desa dalam menghadapi pedemik Covid-19. Tetap disiplin protokol kesehatan Covid 19, selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktifitas sehari-hari. Seorang warga Masingai II yang tidak mau disebutkan  juga berharap,  Acara Ruwatan Desa itu tetap lestari. “Senang Mas, kami bersama anak-anak kami dapat menyaksikan Kesenian Wayang Kulit,  semoga tahun depan kegiatan ini selalu diadakan,” ucap warga tersebut. Selain dihadiri warga Masingai II, unsur muspida kecamatan juga berhadir, seperti  Kapolsek Upau, Danramil 02 Upau, Haruai dan Bintang Ara ,serta Ketua Poktan dan ketua ketua LKD Desa Masingai II.(Doel)

Para tamu undangan pun harus mematuhi protokol kesehatan, yakni jaga jarak saat menonton, termasuk unsur Muspika (dok, bebasbaru.com)

Sumber: BêBASbaru.com

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 84
  • Page views today : 92
  • Total visitors : 527,821
  • Total page view: 1,111,166