Connect with us
Update Now

Berita

Kalau Sudah Pakai Bom, Pakai Bahan Peledak, Merusak, Itu Bukan Demo

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 220,349 kali

Sekalipun pemerintah juga ikut prihatin atas tragedi Rohingya, dan mempersilahkan masyarakat menggelar aksi terkait tragedi tersebut, menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, aksi tersebut tetap harus sesuai aturan yang ada.
“Demo tidak liar, demo tidak merusak, demo itu tertib, silahkan saja demo, itu merupakan hak asasi, silahkan saja, tapi tertib, jangan mengganggu ketentraman masyarakat lain,” ujarnya kepada wartawan di kampus Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Selasa (5/9/2017).
Dalam kesempatan itu ia mengingatkan, bahwa pemerintah tidak akan membiarkan jika aksi unjuk rasa terkait tragedi Rohingya, dilakukan dengan cara-cara yang bertentangan dengan hukum, termasuk aksi pelemparan bom molotov ke kantor Kedutaan Besar Myanmar Untuk Indonesia, pada hari Minggu lalu (3/9).

“Nah itu tidak boleh, itu bukan demo. Kalau sudah bom pakai bahan peledak, merusak, itu bukan demo, tetap kita tangkap,” katanya.
Pelemparan bom molotov di kantor Kedutaan Besar Myanmar untuk Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu dini hari, diketahui pertama kali oleh petugas kepolisian.

Petugas yang tengah berpatroli di kawasan Menteng, melihat ada api di teras yang terletak di lantai dua bagian belakang kantor Kedutaan Besar. Belakangan diketahui api itu disebabkan oleh molotov.
Wiranto meminta masyarakat untuk tidak mengambil aksi sendiri-sendiri. Siapapun yang bersimpati terhadap tragedi Rohingya di Rakhine State, Myanmar, bisa datang ke kantornya, untuk mendiskusikan apa yang terbaik yang bisa diberikan Indonesia.
“Tidak usah ada aksi sendiri-sendiri, sampaikan kepada pemerintah, Menko Polhukam, kalau memang jelasnya (datang) ke kantor saya, kita bicarakan, ketimbang panas-panasan,” katanya.

sumber: http://www.tribunnews.com

Berita ini sudah dilihat 72 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 194
  • Page views today : 205
  • Total visitors : 544,431
  • Total page view: 1,129,454