Connect with us
Update Now

Politik

Rekap Kecamatan Manual Selesai! Aditya-Wartono Jadi Walkot-Cawalkot Terpilih Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 455,036 kali

Aditya bersama ayahnya yang juga mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin saat saksikan hitung cepat tim internal, yang akhirnya memenangkan nya sebagai Walkot terpilih Banjarbaru (dok, antaranews.com)

BệBASbaru.com, POLITIK – Sempat mundur ikut Pilwakot Banjarbaru, begitu menyatakan ikut lagi setelah meninggalnya sang calon incumbent Najmi Adhani, Aditya yang berpasangan dengan politikus PDIP, Wartono, secara mengejutkan memenangkan Pilwakot Banjarbaru 2020.

 

Hasil real count melalui metode rekapitulasi elektronik (e-rekap) milik KPU, menempatkan paslon nomor urut 2 Aditya Mufti Ariffin-Wartono dipastikan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2021-2024.

 

Hal itu berdasarkan data penghitungan suara, Senin (14/12/2020) pukul 16.45 Wita. Duet Aditya-Wartono unggul dengan raihan dukungan sebanyak 43.351 suara atau 39,3 persen.

Sementara itu, dibelakangnya menyusul paslon nomor urut 1 Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah dengan perolehan 34.220 suara atau 31,0 persen.

 

Di posisi terakhir ditempati paslon nomor urut 3 Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan dengan perolehan 32.874 suara atau 29,8 persen. Real count ini hasil pengahitungan cepat surat suara di seluruh TPS yang ada di Kota Banjarbaru dengan jumlah 556 TPS. Artinya, kini progres penghitungan suara telah dinyatakan rampung atau 100 persen.

 

Dari perolehan hasil suara itu, duet Aditya-Wartono memenangkan dukungan suara di 3 kecamatan, dari 5 kecamatan yang ada di wilayah Banjarbaru. Yakni, Kecamatan Cempaka, Landasan Ulin, dan Liang Anggang.

 

Sumber: kanalkalimantan.com dan berbagai sumber (dengan judul: HITUNG AKHIR KPU. Aditya-Wartono 43.531 Suara, Dipastikan Pimpin Balai Kota)

Berita ini sudah dilihat 224 kali