Connect with us
Update Now

Banjarmasin

Pusat Cairkan Dana Insentif Daerah Rp 30 Miliar untuk Bangkitkan Ekonomi di Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 117,838 kali

Ilustrasi, Kota Banjarmasin dapat stimulus Rp30 milyar dari pemerintah pusat (dok, tempo.co)

BêBASbaru.com, BANJARMASIN – Tak banyak pemberitaan, ternyata Pemko Banjarmasin mendapatkan bantuan stimulus Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.

Dana tersebut diberikan, sebagai bentuk stimulus untuk membangkitkan geliat perekonomian daerah yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dan dana yang mencapai Rp 30 Miliar tersebut, akan disalurkan melalui tujuh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemko Banjarmasin.

Tujuh SKPD yang dipilih ini sendiri merupakan yang memiliki kaitan untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakat.

Adapun tujuh SKPD yang dimaksud yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Kemudian, ada Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat. Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Subhan Yaumil pun membenarkan bahwa DID tersebut disalurkan melalui tujuh SKPD.

“Memang petunjuk teknisnya dari Pemerintah Pusat seperti itu, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian karena adanya pandemi Covid-19,” ujarnya. Dijelaskan oleh Subhan, bahwa teknis penyaluran dana akan dilakukan melalui usulan dari masing-masing SKPD, sesuai dengan keperluannya dalam menjalankan program.

“Sementara Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja dan juga Dinas Sosial yang terbanyak,” pungkasnya.

Sumber: banjarmasinpost.com dan berbagai sumber (dengan judul: Banjarmasin Dapat Dana Insentif Daerah Rp 30 Miliar, untuk Bangkitkan Ekonomi Daerah)

Berita ini sudah dilihat 136 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 275
  • Page views today : 310
  • Total visitors : 531,054
  • Total page view: 1,114,768