Connect with us
Update Now

Headline

Pupus Sudah Harapan Kembali Jadi Bupati, KPK OTT Bupati Banggai Laut, Sulteng

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 465,213 kali

Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo (dok, iNews.com)
Penampakan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Seorang kepala daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) dikabarkan ditangkap. Dari sumber detikcom di KPK, kepala daerah yang ditangkap yaitu Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo. Selain itu, sejumlah orang lain dikabarkan ditangkap.”Inisial WB Bupati Kepulauan Banggai Laut,” ujar sumber detikcom, Kamis (3/12/2020). Belum diketahui detail kasus apa yang melatari OTT itu. Namun diduga kepala daerah itu terlibat transaksi suap. Mereka yang ditangkap KPK masih berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status mereka.

Tim KPK menduga uang yang diterima Wenny Bukamo akan dipakai untuk logistik Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020. Apalagi, Wenny maju sebagai calon bupati petahana.

“Kamis siang tadi kita tangkap WB, Bupati Banggai Laut. Ada beberapa orang lain termasuk tim sukses WB. WB kan maju Pilkada Serentak 2020 sebagai calon bupati petahana. Ada uang yang kita sita dan sedang dihitung. Diduga uang mau dipakai juga untuk logistik Pilkada. Nanti akan kita konfirmasi saat pemeriksaan WB dkk,” ujar sumber internal Bidang Penindakan KPK kepada MNC News Portal, di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Ketua KPK Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri membenarkan Informasi tersebut. Meski begitu, Firli belum mau merinci siapa saja pihak yang juga ditangkap bersama Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

Sumber: detik.com dan berbagai sumber

Berita ini sudah dilihat 579 kali