Connect with us
Update Now

Banjarbaru

Program Alm Najmi Adhani Bantuan Unggas Warga Banjarbaru Terdampak Covid-19 Kembali Disalurkan

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 106,770 kali

Almarhum Walkot Banjarbaru Najmi Adhani dulu galakan program bantuan unggas untuk warga terdampak Covid-19 (dok,antara.com)

BêBASbaru.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru akan kembali menyalurkan bantuan hewan ternak kepada warga yang terdampak covid-19.

Dalam waktu dekat, DKP3 Kota Banjarbaru akan menyalurkan bantuan hewan ternak jenis unggas kepada kelompok ternak di Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Peternakan DKP3 Banjarbaru, Yohana mengatakan rencananya bantuan unggas ini akan disalurkan pada akhir bulan ini.

“Bantuan unggas yang akan diserahkan sekitar 2000 ekor unggas untuk kelompok ternak yang ada di Banjarbaru,” katanya, Rabu, (7/10/2020). Mereka yang mendapatkan bantuan unggas ini, merupakan warga yang terdampak covid-19 di Banjarbaru.

“Bantuan itu juga sebagai stimulus ekonomi bagi warga Banjarbaru dalam situasi pandemi covid-19,” lanjutnya. Selain unggas, dikatakan Yohana bantuan yang diberikan nantinya juga ada pakan ternak dan vitamin untuk unggasnya.

Pihaknya berharap bantuan hewan ternak itu nantinya, bisa berkembang dan bisa mengangkat kesejahteraan bagi peternak yang ada di Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, pada akhir Juni lalu, DKP3 Banjarbaru telah menyalurkan bantuan sebanyak 2000 hewan ternak ayam dan itik yang dibagikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang terdampak pandemi covid-19. Termasuk bantuan pakan ternak dan vitaminnya.

Bantuan ini tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru. Tiap kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan 10 ekor unggas. Mereka juga ada mendapatkan bantuan vitamin satu bungkus per KK dan pakan ternak 35 Kg per-KK.

Penerima bantuan dampak covid-19 ini datanya lebih dulu diverifikasi ke Dinas Sosial Banjarbaru agar tidak dobel dengan bantuan yang lain. “Jadi penerima bantuan hewan ternak ini, kami pastikan dulu tidak menerima bantuan yang lain,” kata Yohana.

Sumber: banjarmasinpost.co.id dan berbagai sumber (dengan judul: Bantuan Unggas untuk Warga Banjarbaru Terdampak Covid-19 Akan Kembali Disalurkan)

Berita ini sudah dilihat 108 kali

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 89
  • Page views today : 96
  • Total visitors : 529,128
  • Total page view: 1,112,610