Connect with us
Update Now

Gaya Hidup

Produk Fesyen Indonesia Dipamerkan di Las Vegas

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 428,390 kali

Produk alas kaki dan pakaian jadi Indonesia dipamerkan dalam “Sourcing at Magic”, rantai pasok global untuk industri pakaian jadi, alas kaki, dan mode di Las Vegas, Amerika Serikat pada 13-16 Agustus lalu. Keikutsertaan Indonesia dalam pameran internasional tersebut merupakan bagian dari proyek Bantuan Perdagangan dan Sektor Swasta Kanada-Indonesia (TPSA) antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI dan Dewan Konferensi Kanada.

“Perusahaan-perusahaan Indonesia yang kompetitif dan mampu memadukan tradisi kerajinan dengan teknik modern kami pilih untuk mengikuti pameran Magic kali ini. Kami mendorong semua pihak dalam rantai pasok alas kaki dan pakaian jadi internasional menjelajahi dan menemukan peluang baru dalam pengadaan bersama perusahaan-perusahaan Indonesia ini,” kata perwakilan TPSA Rony Soerakoesoemah dalam siaran pers, Jumat (8/9)

TPSA memfasilitasi lima produsen alas kaki yakni Fortuna, Main Street, Queen Pacific Sukses Abadi, Top Torch International, dan Venamon, serta enam perusahaan pakaian jadi yaitu Bule Bule Garment, Dekatama Centra, Sakura Garment, Tiga Selaras Bersama, World KNK Surya Anugerah, dan Unique Busana Lestari, untuk berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Kesebelas perusahaan tersebut telah dipilih dan dilatih oleh para konsultan ahli sebagai bagian dari program TPSA senilai 12 juta dolar Kanada yang berjalan hingga lima tahun.

Berbekal keunggulan dalam hal rancangan dan fleksibilitas untuk menghadapi tantangan persaingan ritel yang ketat dewasa ini, perusahaan-perusahaan asal Bandung, Jakarta, dan Solo tersebut mengusung berbagai rancangan modern yang variatif dan memiliki banyak pilihan menarik bagi konsumen global.

“Perusahaan-perusahaan ini tidak hanya menerapkan proses pengolahan yang ramah lingkungan, tetapi juga memberdayakan partisipasi perempuan dalam semua tahapan kegiatan usaha, sehingga memungkinkan keberadaan sumber ilham, pendidikan, inovasi, dan sumber daya yang mengagumkan. Hal ini membuat proposisi nilai yang ditawarkan sangat menarik untuk memajukan bisnis ritel,” tutur Rony.

Sepanjang acara pekan itu, setiap perusahaan bertemu dengan calon pembeli dari Kanada dan bertemu perwakilan perusahaan internasional yang tengah mencari sumber pengadaan alternatif, terutama dari Cina.

“Sebagian perusahaan kita berhasil mendapatkan order pembelian, namun yang jelas semua perusahaan menerima pesanan untuk mengirimkan sampel yang akan menjadi ujian pertama untuk mengetahui penerimaan atas produk mereka dari segi mutu dan desain,” ujarnya.

Berita ini sudah dilihat 115 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup