Connect with us
Update Now

Lintas Kalsel

Polres Tabalong Limpahkan Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan Timbang ke Kejaksaan, Masuk Surat Tembusan Kronologis Dugaan Mark Up ke Redaksi

Diterbitkan

pada

Berita ini sudah dilihat 254,103 kali

Tersangka R yang diserahkan Polres Tabalong ke Kejaksaan Negeri Tabalong, terkait pengadaan jembatan timbang di Dishub Tabalong (dok, Istimewa)

BêBASbaru.com, TABALONG – Setelah lama tak ada kabarnya, kini Tim Tindak Pidana Korupsi Polres Tabalong melimpahkan berkas perkara tahap II kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor atau jembatan timbang Dinas Perhubungan ke JPU Kejaksaan Negeri Tabalong.

Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Syamsidar Monoarfa membenarkan soal pelimpahan tersangka dan barang bukti dari tim Tipikor Polres Tabalong.

“Berkas perkara sudah masuk tahap II termasuk pelimpahan tersangka dan barang bukti,” jelas Syamsidsar kepada portal berita antaranews.com.

Pelimpahan sendiri dilaksanakan Senin (19/10) oleh TIpikor Polres Tabalong ke jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Tabalong. Sebagai tersangka kasus dugaan korupsi jembatan timbang yakni Aparatur Sipil Negara di Pemkab Tabalong berinisial R.

Sebagai informasi pembangunan sarana dan prasarana jembatan timbang sebelumnya dianggarkan Rp5 miliar pada DPPA SKPD tahun anggaran 2017. Pengadaan tanah dalam ganti rugi untuk pembangunan UPPKB Dinas Perhubungan setempat terdiri tiga bidang.

Sementara itu, Redaksi bebasbaru.com menerima Salinan tembusan terkait kronologis dugaan mark up jembatan timbang tersebut, yang bertanggal 11 Mei 2020, dari warga yang mengatasnamakan “Masyarakat Tabalong Peduli Korupsi”.

Selain ke redaksi, di surat tersebut juga di tembuskan ke Presiden RI dan KPK RI, serta beberapa nama lainnya, bebasbaru.com akan melakukan investigasi mendalam, apakah data/fakta di surat tersebut benar adanya ataukah ada unsur lainnya. Nantikan lanjutan investigasi kami.

Sumber: bebasbaru.com, antaranews.com dan berbagai sumber(dengan judul: Tipikor Polres Tabalong Limpahkan Tersangka korupsi Jembatan Timbang)

Berita ini sudah dilihat 525 kali

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Tabloid Bebasbaru

Berita Olahraga

SPACE IKLAN

Selebritis

DUNIA

Gaya Hidup

Arsip

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 115
  • Page views today : 150
  • Total visitors : 547,590
  • Total page view: 1,133,017